Partai Garuda dan Berkarya, Terima Berkas Pencuplikan Sampel Verifikasi Keanggotaan

3 min read
2
506

Keterangan Foto :

Perwakilan Partai Garuda dan Berkarya saat mencabut berkas pencuplikan sampel untuk verifikasi faktual yang telah dimulai sesuai tahapan 30 Desember 2017 hingga 12 Januari 2018. FOTO : MAHFUL/NS

PALU, SULTENGNEWS.com – Partai Garuda dan Berkarya Kota Palu, akhirnya menerima berkas pencuplikan sampel keanggotaan yang akan diverifikasi faktual mulai tanggal 3 Januari besok hingga 12 Janurai 2018 mendatang.

Ketua KPU Palu, Marwan P Angku dalam kesempatan itu mengatakan, penyerahan berkas pencuplikan tersebut merupakan proses awal dimulainya verifikasi faktual yang meliputi keanggotaan, kepengurusan, kantor dan keterwakilan 30 persen perempuan dalam kepengurusan.

“Ini adalah proses awal sebelum dilakukan verifikasi faktual. Nanti teknisnya akan dijelaskan pak Agus (Komisioner KPU. Red),” ujar Marwan P Angku saat membuka proses penyerahan berkas pencuplikan itu.

Ketua KPU Palu, Marwan P Angku menyerahkan berkas pencuplikan sampel verifikasi faktual kepada Ketua Panwaslu Kota Palu, Munira. FOTO : MAHFUL/SN

Komisioner KPU Palu, Agussalim Wahid dalam kesempatan itu memberikan beberapa penjelasan terkait teknis pengambilan nomor yang akan menjadi sampel pada verifikasi faktual nanti.

Proses ini menurut Agussalim Wahid, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 11 tahun 2017 terkait tahapan dan keputusan KPU RI nomor 174 tahun 2017.

“Nanti bapak dan ibu akan memilih berkas yang kita sudah siapkan. Kita sendiri tidak tahu, karena yang menyiapkan semua berkas adalah Pokja (Panitia Kerja),” ujar Agusalim Wahid.

Setelah semua penjelasan dirasa cukup, Agussalim Wahid kemudian memberikan kesempatan kepada perwakilan Partai Garuda yakni Moh. Sukron untuk memilih salah satu berkas di atas meja. Hasilnya, perwakilan partai Garuda itu memilih nomor 1 yang terdapat dalam berkas itu.

Ketua KPU Palu, Marwan P Angku menyerahkan berkas pencuplikan sampel verifikasi faktual ke anggotaan kepada perwakilan Partai Garuda, Moh. Sukron. FOTO : MAHFUL/SN

Dengan demikian, verifikasi Partai Garuda akan dilakukan mulai dari nomor 1 kemudian ditambahkan 10 sehingga menjadi 11, 21, 31 dan seterusnya hingga mencukupi sesuai jumlah yang akan diverifikasi.

Sementara perwakilan partai berkarya, mencabut nomor 3 ditambah 10 sehingga menjadi 23, 33, 43 dan seterusnya hingga mencukupi sesuai jamlah yang akan diverifikasi.

“Kita berharap, data yang dimasukkan benar – benar valid, sehingga tidak menyulitkan tim verifikator dan proses bisa berjalan sesuai tahapan,” ujar Agussalim Wahid.  FUL

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Habsa Yanti Ponulele Jajaki Kerjasama Dengan Koalisi Palu Milenial

Habsa Yanti Ponulele saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Koalisi Palu Milenial dan…