Partai Berkarya Mulai Merekrut Bacaleg DPRD Provinsi, Kota Palu dan Kabupaten se-Sulteng

4 min read
0
301

PALU, SULTENGNEWS.com – Setelah resmi menjadi peserta Pemilu 2019, Partai Berkarya kini mulai merekrut Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Provinsi Sulteng, DPRD Kota Palu dan DPRD Kabupaten se- Sulteng.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Berkarya Sulteng, Salim H. Baculu yang ditemui di kantornya Jalan Thamrin, Kota Palu mengatakan, saat ini proses perekrutan Bacaleg yang nantinya akan ditetapkan menjadi Caleg Partai Berkarya sedang berlangsung disemua kabupaten se-Sulteng.

Khusus Kota Palu kata Salim, dari empat Dapil yang ada, sudah satu Dapil yang terisi 100 persen yakni Dapil Palu Utara – Tawaeli. Sedangkan tiga Dapil lainnya yakni Palu Timur – Mantikulore, Palu Selatan – Tatanga dan Palu Barat – Ulujadi baru berkisar 70 persen.

“Saya pastikan akhir bulan Maret ini, semua Dapil di Kota Palu sudah mencapai 100 persen, sehingga kita tinggal melakukan Bimtek kepada semua Bacaleg yang telah mendaftar,” ujar Salim H. Baculu kepada sultengnews.com, Selasa (6/3/2018).

Dikatakan, Partai Berkarya sengaja tidak membuka pendaftaran Bacaleg secara terbuka, karena meminimalisir orang – orang yang kecewa jika tidak bisa terakomodir semua.

“Kita prioritaskan dulu orang – orang yang berjuang bersama sejak partai ini didirikan, kemudian orang – orang yang memang datang secara langsung ke kantor Partai Berkarya untuk mendaftar sebagai Bacaleg. Setelah kuota Dapil terpenuhi, maka pendaftaran kita tutup,” terang Salim.

Dia mengatakan, sejak Partai Berkarya dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019, hampir tiap hari orang datang bergabung di partai besutan putra bungsu Presiden Kedua RI, H.M Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tomy Soeharto ini.

Bahkan kata Salim, di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) kuota untuk Bacaleg sudah melebihi dari jumlah ketentuan disetiap Dapil. Ini membuktikan bahwa Partai Berkarya menjadi idola baru bagi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya nanti.

“Saya sangat yakin, Partai Berkarya akan menjadi partai besar pada Pemilu 2019 nanti, karena semua orang seakan rindu dengan sosok Soeharto yang hadir melalui sosok putranya Tomy Soeharto,” katanya optimis.

Sekretaris Wilayah Partai Berkarya Sulteng, Asri yang ditemui ditempat yang sama mengatakan, setelah semua kuota Bacaleg disetiap Dapil terpenuhi, maka pihaknya akan mengundang semua Bacaleg yang telah mendaftar untuk mengikuti Bimtek pada Juni 2018 mendatang.

“Kita rencanakan, bulan Juni sudah Bimtek untuk semua Bacaleg sebelum didaftarkan ke KPU masing – masing kabupaten/kota se-Sulteng,” terangnya.

Materi Bimtek nanti, berkaitan dengan strategi partai untuk memenangkan para Caleg yang mendaftar di Partai Berkarya serta menggali strategi – strategi dari masing – masing Caleg untuk dipadukan dengan strategi partai,” jelasnya. FUL

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sekwan Sinergikan Program Bersama Anggota Dewan

Keterangan Foto : Ketua DPRD Sulteng, Prof. (Em). Aminudin Ponulele berbincang hangan deng…