Pakai Knalpot Bising, Bisa ditilang Hingga Rp1 Juta

2 min read
0
193

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Satuan Polisi Lalulintas Polres Tolitoli akan menindak tegas para pengendara motor  yang menggunakan Knalpot Bising (Racing) dengan denda tilang mencapai Rp1 Juta serta menyita kendaraan.

“Kami akan tindak tegas pengendara yang motornya menggunakan knlapot bising. Kami akan tilang dan sita kendaraanya,” ujar Kanit lakalantas Polres Tolitoli, Ipda Dickry Sutardjo kepada sultengnews.com, Jumat (8/12/2017).

Dikatakan, jajaran kepolisian lalulintas Polres Tolitoli akan melaksanakan Oprasi Lilin Jelang ahir tahun 2017 dan akan melakukan tindakan tegas terhadap para pengendara yang tidak menaati peraturan lalulintas.

“Oprasi lilin akan mencakup seluruh wilayah Republik Indonesia. Oprasi lilin ini akan kami mulai dari tanggal 20 Desember sampai 3 Januari 2018,” katanya.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini warga Tolitoli banyak mengeluhkan para pengendara sepeda motor yang menggunakan Knalpot bising. Akibatnya, kenyamanan warga Tolitoli menjadi terganggu. Kepolisian diminta merazia dan menindak tegas para pengendara yang menggunakan Knalpot bising tersebut.

Dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 pada pasal 285 yang mengatur tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan disebutkan bahwa setiap orang yang mengemudikan sepeda motor di jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban akan dikenakan denda dilang. AND

 

Load More Related Articles
Load More In Hukum & Kriminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Lagi, Polres Palu Ringkus Pengedar Shabu – Shabu

Keterangan Foto : Para pelaku pengedar Shabu – Shabu yang berhasil diringkus Sat Reskrim P…