Ombudsman Latih Anggotanya Mediasi Ala Eropa

1 min read
0
127

Kepala Ombudsman Perwakilan Sulteng, Sofyan Farid Lembah saat menyampaikan materi dalam pelatihan yang diikuti para asisten dan jajaran Ombudsman Sulteng. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) melatih para asisten serta jajarannya melakukan mediasi ala eropa yang disebut juga metode progresif dan partisipatif (propartif).




“Kedepannya ombudsman akan melaksanakan metode propartif dalam penyelesaian laporannya, metode ini mengutamakan fair treatment approach yang dimana pendekatannya lebih mengedepankan sisi kemanusiaan dan menjaga hubungan antara pelapor, terlapor dan ombudsman,” ujar Kepala Ombusman Perwakilan Sulteng, Sofyan Farid Lembah diselah-selah kegiatan, Jumat (8/11/2019).

Pelatihan ini dilaksanakan oleh pelatih yang telah dilatih di Vrije Universteit Amsterdam yang juga merupakan kepala perwakilan Ombudsman Sulteng bersama kepala perwakilan Ombudsman Sulawesi Utara (Sulut).

“Output dari pelatihan partisipatif ini, agar penyelesaian laporan dari pelapor menjadi lebih efektif dan efisien penyelesaiaannya,” terang Sofyan. FUL/*



Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

BPJS Kesehatan Masih Berutang 46 Miliar di Undata dan Madani

FOTO ILUSTRASI : Pelayanan BPJS Kesehatan.  PALU, SULTENGNEWS.COM – BPJS Kesehatan Cabang …