MTs Alkhairat Keluhan Baru Utamakan Akhlak Ketimbang Nilai

2 min read
0
305

Keterangan Foto :

Kepala MTs Alkhairat Kelurahan Baru, Wardah S.Pd

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairat Kelurahan Baru, Kabupaten Tolitoli lebih mengutamakan akhlak ketimbang nilai dalam ujian semester I tahun 2017.

Kepala MTs Alkhairat Kelurahan Baru, Wardah S.Pd mengatakan, pihak sekolah sangat mengutamakan akhlak siswa/siswi dari pada nilai ujian mereka. Apabila nilainya diujian bagus tetapi akhlaknya buruk, maka akan berpengaruh dengan nilai siswa, karena sekolah itu adalah sekolah berbasis agama sehingga para siswa yang lulus dari sekolah tersebut harus memiliki akhlak yang baik.

“Namun sejauh ini, selama saya mengajar di sekolah ini para siswa/siswi masih menunjukkan akhlak yang baik kepada semua guru atau masih sewajarnya jadi seorang siswa,” jelas Kepsek yang baru sebulan menjabat ini.

Sebelumnya kata Kepsek, para siswa telah diberikan motivasi agar selalu giat belajar serta banyak berdoa untuk menghadapi ujian semester ganjil tersebut. Jumlah siswa yang mengikuti ujian kurang lebih 190 orang.

Dikatakan, dari jumlah 190 orang tersebut siswa/siswi dibagi menjadi 8 ruang kelas. Ujian berlangsung selama 2 minggu mulai 4 hingga 16 Desember 2017. Mata pelajaran yang di ujiankan sebanyak 16 mata pelajaran.

“Dari 16 mata pelajaran, dua mata pelajaran lainnya dipraktekkan seperti mata pelajaran Prakarya dan Penjaskes,” ujarnya.

Dia berjarap, agar para siswa bisa mendapatkan nilai yang lebih baik dalam ujianya tahun ini serta bisa memperbaiki diri sehingga bisa lebih sukses kedepannya. NUR

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

HMI Cabang Palu Kampanyekan Budaya Literasi

Para peserta pelatihan Senior Course (SC) yang merupakan salah satu model pendidikan forma…