Meriahkan HAUL Habib Abdillah, SMP Alkhairaat 2 Gelar Berbagai Lomba

3 min read
0
173

Keterangan Foto :

Poster Lomba yang akan diselenggarakan oleh SMP Alkhairaat 2 Palu/foto Doc humas SMP Alkhairaat 2 Palu. FOTO : IST

PALU,SULTENGNEWS.com – Dalam rangka memperingati HAUL Ke 12, Habib Abdillah Bin Muhammad Al-Jufri pada 14 Maret 2018, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Alkhairaat 2 Palu menggelar berbagai lomba diantaranya Hafalan Surah-surah pendek sederajat, lomba Kaligrafi, Story telling dan kali pertama Lomba memanah tingkat Sekolah Dasar (SD) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Demikian keterangan Kepala SMP Alkhairaat 2 Palu, H. Sumitro F. Nento S.Pd saat ditemui sultengnews.com di ruang kerjannya, Senin (5/3/2018).

Dikatakan, kegiatan dalam HAUL itu juga dilaksanakan lomba memanah tradisional tingkat SD hingga SMP, sekaligus memperkenalkan olahraga yang disenangi Rasulullah S.A.W itu.

Dia menambahkan, penyelenggaraan lomba memanah itu  guna memperkenalkan secara dini ke siswa SD dan SMP tata cara memanah. Selain itu, dilaksanakanya lomba tersebut sekaligus untuk merekrut anggota Organisasi Persatuan Olahraga Berkuda dan Memanah (PERDANA) tingkat nasional.

“Kalau di Sulteng, PERDANA ini baru berdiri, ini memperkenalkan bahwa Olahraga memanah, sekaligus menghidupkan Sunnah Rassul. Karena untuk standarnya, sudah lengkap dengan bidikanya serta target sasaranya. Namun kalau tradisonalnya, anak panahnya itu terbuat dari bambu yang digunakan lomba nanti,” ungkapnya.

Selain itu, digelarnya lomba tersebut di SMP Alkhairaat 2, karena sekolah itu mempunyai club dibawah naungan PERDANA pusat yang bernama “Asbbal” atau Singa Muda Alkhairaat yang langsung dinamai Habib Saggaf  Muhammad Bin Aljufrie dan organisasi tersebut resmi serta terbuka bagi pemula.

Lomba yang akan dihelat pada 10-11 Maret 2018 mendatang, akan dihadiri 60 peserta dari SMP/SD/MI se-Kota Palu dan semua sekolah setingkat SD-SMP  sederajat. Mengingat serta mengantisipasi kejadian belakangan ini, banyak anak remaja terlibat kenakalan remaja, pembusuran yang marak terjadi.

“Harapan kami kedepan, bahwa salah satunya adalah terbangun silahturahmi antar sekolah sederajat. Olehnya kami juga berharap memperkenalkan atau mempublikasi SMP Alkhairaat 2 ada pondok pesantren pusat Alkhairaat dan jadi salah satu pilihan bagi orangtua serta meneruskan cita-cita dan memuliakan para Khabaib pendiri perguruan Alkhairaat,” tutupnya. BAM

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…