Maskot Pilkada Kota Palu Diberi Nama SIKORA

2 min read
0
186

Inilah Maskot Pilkada Kota Palu yang diberi nama SIKORA (Si Kotak Suara) yang diluncurkan saat lauching pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu di Lapangan Vatulemo, Jumat malam (8/11/2019). FOTO : MAHFUL/SN

PALU, SULTENGNEWS.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palu, meluncurkan maskot Pilkada Kota Palu saat lauching pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu di Lapangan Vatulemo, Jumat malam (8/11/2019).




Maskot itu diberi nama SIKORA (Si Kota Suara), yang merupakan perpaduan antara kotak suara pada bagian badan dan sou raja yang merupakan rumah raja sebagai simbol kebesaran masyarakat Kaili pada bagian atas atau kepala dari maskot SIKORA.

“Sikora yang berarti Si Kotak Suara, mengambil awalan (Si) agar tidak menyatakan genre tertentu, sehingga bisa lebih netral untuk Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Palu,” ujar Komisioner KPUD Kota Palu Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Idrus, SP, M.Si saat ditemui usai lauching pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu.

Idrus juga menambahkan, terkait bentuk kotak suara dan simbol sou raja sebagai aksesoris di bagian kepala maskot, merupakan simbol kebesaran masyarakat Kaili yang mendiami lembah Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Sou Raja atau Banua Oge adalah simbol pemersatu, simbol mempererat tali silaturahmi. Karena itu, kami memilih sou raja sebagai icon yang kami pasang dengan kotak suara, sebagai simbol wadah untuk memilih pemimpin di Kota Palu. Pemimpin yang bijaksana, adil dan mengayomi masyarakat,” terang Idrus. FUL

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

KPU Palu Sosialisasi Pilkada di Tawaeli

Ketua KPU Palu Agussalim Wahid saat menyampaikan sambutan pada sosialisasi tahapan Pilkada…