MA DDI Palu Terapkan Salat Duha dan Tadarus Alquran

2 min read
0
88

PALU, SULTENG NEWS.com – Dalam meningkatkan kompetensi dan kecerdasan emosional siswa di Madrasah Aliyah (MA) Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI) Kota Palu menerapkan, kepada siswanya untuk melaksanakan salat duha dan tadarus Alquran. Hal ini dilaksanakan sebelum dimulainya proses belajar mengajar.

“Salah satu program kita dengan memperhatikan kompetensi siswa kedepan. Bagaimana pembinaan karakter, dan kecerdasan emosional, ya seperti itu tadi kami melaksanakan salat duha secara berjamaah dan setelah selesai salat kami lanjutkan dengan tadarus Alquran,” terang Kepala MA DDI Kota Palu, Umar SPd kepada sultengnews.com pada saat ditemui di ruangannya, Rabu (17/7/2019).

Dikatakan, kebanyakan siswa yang belajar di Madrasah Aliyah DDI Kota Palu berasal dari panti asuhan, sehingga panti tersebut mencari ke daerah-daerah seperti Ampana, Pulau Togean, Balukang, Pantai Barat, Kasimbar daerah Pantai Timur. Hingga keluar Propinsi Sulawesi Tengah.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena ada kaitannya dengan kompetensi siswa yang ingin sekolah di Madrasah Aliyah DDI karena ingin mendapatkan kecerdasan intelektual dan spiritual.

“Selain salat duha dan tadarus Alquran, kami juga mengajarkan kepada siswa kami baca tulis Alquran bagi siswa yang belum lancar atau belum tau menulis huruf arab,” tuturnya. NAL

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Dana Bantuan Gempa Untuk Pembangunan Sekolah di Parimo Dicairkan

Para pekerja saat melakukan penggalian pondasi pembangunan sekolah di Desa Paranggi. Bantu…