Lebih dari Kota, Ini 5 Pesona Macau yang Tidak Bisa Ditemukan di Tempat Lain

5 min read
0
239

JAKARTA, SULTENGNEWS.com – Bagi Anda yang mungkin belum pernah liburan ke Tiongkok khususnya Kota Macau atau yang sudah pernah liburan ke kota yang sangat indah itu, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba memilih Macau sebagai tempat berlibur bersama keluarga tercinta.

Bagi Anda yang belum familiar, Macau adalah salah satu kota yang ada di Tiongkok dengan keberagaman budaya yang cukup kaya. Sebab, sebagai kota pelabuhan, Macau sangat terpengaruh budaya dari para pedagang yang singgah dan tinggal di kota ini. Salah satu budaya yang paling bercokol kuat di Macau adalah Portugis. Sehingga, Anda bisa menemukan jejak-jejak bangsa Portugis yang sempat berjaya di Macau. Inilah yang membuat Macau begitu menarik untuk dikunjungi.

 1. Telusuri Venesia kecil yang ada di Macau

Menyusuri kanal air dengan menggunakan gondola memang sudah menjadi destinasi wajib saat berkunjung ke Venesia, Italia. Namun, Anda tidak perlu jauh-jauh untuk ke Italia untuk merasakan pengalaman ini. Di The Venetia Macau, Anda juga bisa menikmati pengalaman yang sama indahnya. Bahkan, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang karena berkunjung ke Macau tidaklah semahal ke Italia.

 2. Nikmati Macau dari ketinggian di Macau Tower

Macau merupakan salah satu kota dengan tingkat pertumbuhan yang terpesat. Hal ini dibuktikan dengan berdirinya gedung-gedung tinggi berhiaskan cahaya lampu. Oleh karena itu, Macau sangat cantik untuk dinikmati dari ketinggian, dan tempat dengan pemandangan terbaik adalah di Macau Tower.

 3. Kunjungi masa lalu di Reruntuhan St. Paul

Seiring dengan kedatangan bangsa Portugis di Macau, agama Kristen pun mulai menyebar di tanah ini. Hingga kini, Anda masih bisa menyaksikan jejak-jejak bangsa Portugis dari berbagai kapel dan gereja yang masih kokoh berdiri. Namun, dari beberapa yang ada, Reruntuhan St. Paul adalah yang paling populer. Sesuai dengan namanya, bangunan yang dulunya adalah gereja besar ini telah mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga hanya menyisakan bagian facade-nya saja. Namun, hal ini tidak membuat Reruntuhan St. Paul jadi terlihat terbengkalai apalagi seram. Justru ini membuat Reruntuhan St. Paul semakin sarat makna.

 4. Cicipi kelezatan kuliner Macau

Sebagai bagian dari Tiongkok tentu saja Macau punya sejarah dan budaya yang sangat panjang. Selain itu, sebagai salah satu pusat perdagangan di masa lampau membuat Macau punya latar belakang kuliner yang cukup panjang. Hal ini bisa Anda rasakan dari kelezatan dan keunikan kulinernya. Mulai dari street food hingga restoran, Anda hanya akan disuguhi menu-menu spesial yang pastinya menjadi idaman para foodies.

5. Budaya barat yang bertemu dengan budaya timur

Seperti yang diutarakan sebelumnya, Macau adalah tempat pertemuan berbagai budaya dunia. Barat dan timur bersatu dan berbaur, menciptakan atmosfir kota yang unik. Anda bisa merasakan sensasi traveling di Eropa tanpa harus meninggalkan benua Asia. Sebagai contoh, di kawasan Old City Wall, berdiri Reruntuhan St. paul yang berdempetan dengan kuil Na Tcha. Selain itu, kawasan ini Anda akan masih mendapati berbagai pengaruh kebudayaan Portugis dari bahasa yang digunakan.

Jadi, bagi Anda yang mencari destinasi liburan yang tidak ada dua, Macau bisa menjadi opsi terbaik Anda. Bagaimana tidak, Anda bisa merasakan budaya dua pengalaman sekaligus. Traveling di Eropa dan Tiongkok dalam satu waktu. Untuk itu, ada sedikit tips untuk Anda, yaitu sebaiknya pilih maskapai penerbangan yang terbukti nyaman, seperti Eva Air. Sebab, tentu Anda tidak ingin pengalaman traveling Anda dirusak dengan pelayanan yang buruk bukan?..***

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Wapres Setuju Rencana Penerbitan Kartu Nikah

JAKARTA, SULTENGNEWS.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla sepakat dengan ide Kementerian…