Lampu PJU di Kelurahan Nalu dan Tambun Mubazir

4 min read
0
496

Keterangan Foto :

Beginilah Kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di Kelurahan Nalu dan Kelurahan Tambun yang tidak berfungsi. Pemrintah Daerah diminta cepat mengambil tindakan perbaikan lampu jalan tersebut. FOTO : ANDIKA DJA’AFARA

TOLITOLI -SULTENGNEWS.COM – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di sepanjang Jalan Sona Dinopi Kelurahan Nalu dan Jalan Tadulako Kelurahan Tambun, Kabupaten Tolitoli dinilai Mubazir karena semenjak pemasangan lampu tersebut dari tahun 2015 samapi saat ini tidak pernah berfungsi sebagaimana mestinya.

Pantauan media ini, beberapa warga setempat mengatakan lampu jalan tersebut hanya beberapa kali menyala usai pemasangan, namun setelah itu hingga saat ini tidak lagi berfungsi. Bahkan beberapa unit mengalami kerusakan.

Rusdian, salah seorang warga Kelurahan Tambun mengatakan, lampu penerangan jalan yang berada di sepanjang jalan Tadulako Kelurahan Tambun tidak pernah menyala sampai saat ini.

“Lampu jalan itu tidak pernah menyala, seingat saya itu waktu selesai dipasang tahun 2015 lalu hanya tiga malam saja lampu jalan itu menyala sampai saat ini tidak ada lagi berfungsi,” katanya kepada sultengnews.com, Sabtu (6/1/2018).

Hal yang sama juga dikatakan Rafik, warga Dinopi Kelurahan Nalu. Dia menjelaskan, lampu jalan tersebut sudah tiga tahun nyaris tidak berfungsi bahkan ada beberap unit yang sudah rusak karena tidak ada perhatian dari pemerintah.

“Buang – buang anggaran saja pemerintah ini, buat apa dipasang lampu penerangan jalan tapi tidak berfungsi. Itu namanya sama saja bohong,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, lampu jalan tersebut tidak pernah ada perhatian dari pemerintah. padahal pajak lampu penerangan Jalan masuk dalm komponen tarif listrik sehingga hal ini dpertanyakan masyarakat.

Setiap kita membayar Tarif listrik, masyarakat selalu dikenai tambahan biaya di luar tarif pemakaian listrik per kWh, PLN juga menambahkan biaya komponen pajak penerangan jalan (PPJ) kepada masyarakat pengguna listrik. Pertanyaanya dikemanakan uang Pajak penerangan jalan tersebut sedangkan lampu jalan tidak pernah menyala,” keluhnya.

Dia berharap, Hal ini jangan didiamkan saja karena masyarakat mempertanyakan kinerja pemerintah Tolitoli dalam menata lampu penerangan jalan tersebut, sehingga permasalahan lampu jalan itu tidak menjadi pertanyaan masyarakat tentang pembayaran Pajak penerangan jalan.

“Saya harap Pemerintah harus cepat menyelesaikan persoalan lampu jalan ini karena sudah beberapa tahun tidak berfungsi dan anggran yang dikucurkan pemerintah untuk pemasangan lampu peneranagn jalan cukup besar tapi saat ini tidak menyala itukan mubazir namanya,” Tutupnya. AND

 

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Gubernur Putuskan Penundaan Kredit Bank dan Leasing

Ketua Forum Perjuangan Pemutihan Hutang (FPPH) Sulteng, Sunardi Katili bersama para pengur…