Lagi Fakultas Kedokteran Unisa Gelar Ujian CBT

2 min read
0
238

SULTENGNEWS.com -Kembali Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, menggelar ujin Computer Based Test (CBT),  pada Sabtu 18 November 2017 pagi. Kali ini sebanyak 11 mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisa Palu ikut ujian itu.

Ujian CBT  tersebut kata salah satu dosen Fakultas Kedokteran Unisa Palu dr Wijoyo Halim, merupakan kedua kalinya yang diselenggarakan fakultas ini, sekaligus mengikutsertakan sebanyak 32 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Untad Palu.

Ujian tersebut berlangsung secara nasional, dengan tingkat kesulitan yang sama. Hal ini bertujuan untuk memastikan kualitas lulusan fakultas kedokteran di seluruh Indonesia itu sama. “Ini berlangsung secara nasional, soalnya sama dengan Fakultas Kedokteran UI maupun soal yang

dihadapi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin Makassar,” tutur Wijoyo Halim, saat ditemui di kampus.

Usai mengikuti ujian CBT itu kata Wijoyo Halim, ke-11 mahasiswa ini akan kembali menghadapi ujian objective structured clinical examination (OSCE) tanggal 25 November 2017 akan datang. Inilah adalah fase terakhir pendidikan Sarjana Kedoktearan sebelum mengikuti uji kompetensi mahasiswa pendidikan dokter (UKMPPD) untuk mendapatkan gelar dokter (dr) di depan namanya.

Wijoyo Halim optimis ke-11 mahasiswanya itu lolos dari ujian itu, mengingat pihaknya kata Halim, sudah cukup menempah ke-11 mahasiswa ini, sebelum mengikuti ujian CBT. “Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisa Palu, sebelum ujian sudah mempersiapkan diri baik mental, spiritual maupun intelektualnya, sehingga saya optimis semuanya bisa lolos,” tutur Wijoyo. AMI

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…