KPU Tolitoli Gelar Sosialisasi Rekrutmen PPK, PPS, KPPS

2 min read
0
202

Suasana sosialisasi untuk rekrutmen penyelenggara adhock PPK, PPS dan KPPS di salah satu hotel di Tolitoli. FOTO : RAMLAN/SULTENGNEWS.COM

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah menggelar sosialisasi retrutmen badan adhock PPK, PPS dan KPPS disalah satu hotel Kabupaten Tolitoli, Senin (13/01/2020).

Sosialisasi itu dihadiri oleh sejumlah peserta dari berbagai kalangan mulai pengurus Parpol, Mahasiswa, pelajar, LSM hingga wartawan.




Sosialisasi yang merupakan salah satu tahapan awal Pilkada Tolitoli tersebut, juga dihadiri pihak KPU Provinsi Sulteng, Sahran Raden selaku devisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM.

“PPK, PPS dan KPPS harus memiliki bersikap propesional, indevenden dan berintegritas,” tegasnya.

Penyelenggara Pemilkada, baik PPK, PPS hingga KPPS diharuskan memiliki iman yang kuat terhadap godaan dari peserta pemilu atau kandidat.

Sosialisasi yang masif sekaitan tahapan Pilkada Tolitoli, peran wartawan dianggap sangat penting karena dapat menyampaikan ke masyarakat secara luas.




Untuk menjadi seorang penyelenggara Pilkada dan kaitan rekrutmen PPK, PPS dan KPPS di Tolitoli, dia juga menyampaikan soal persyaratan diantaranya tidak berafiliasi dengan partai politik.

“Di Sulteng ada beberapa kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada tahun 2020, termasuk Tolitoli. Olehnya itu, sangat diharapkan partisipasi masyarakat untuk menjadi badan adhock,” tekannya. LAN

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

KPU Parimo Buka Pendaftaran PPK Untuk Pilkada Sulteng Tahun 2020

PARIGI MOUTONG, SULTENGNEWS.COM -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Par…