KPU Tolitoli Bakal Libatkan Guru Menjadi PPK

2 min read

Suasana pendaftaran PPK di kantor KPU Tolitoli. FOTO : RAMLAN/SULTENGNEWS.COM

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Untuk memenuhi kuota 10 orang Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) disetiap kecamatan di Kabupaten Tolitoli, KPU berencana bakal melibatkan sejumlah guru SD dan SMP.

“KPU Bakal melibatkan guru SD dan SMP untuk menjadi PPK,” kata divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM, Muhadir Apd.i Jumat, (24/01/2020).




Keterlibatan para guru sebagai penyelenggara Pemilukada di Tolitoli sebelumnya pihak KPU akan melakukan koordinasikan bersama dinas terkait jika pendaftaran PPK tidak memenuhi kuota yang dipersyaratkan PKPU No: 16 2019 terkait jadwal dan program penerimaan PPK, PPS KPPS.

“KPU akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk mengisi kekuarangan badan adhock,” ulang Muhadir.

Sejak pendaftaran PPK dibuka dan berakhir 24 Januari tahun ini di KPU Tolitoli, dari 10 kecamatan dua kecamatan diantaranya Kecamatan Basidondo dan Kecamatan Tolitoli Utara sampai sekarang belum memenuhi kuota 10 orang setiap kecamatan.

“Kalau sampai pukul 24 Jumat ini pendaftar tidak memenuhi kuota, maka pendaftaran menjadi diperpanjang tiga hari hingga 27 Januari 2020,” jelas devisi sosialisasi itu.




Setelah perpanjangan waktu yang dilakukan tiga hari tersebut kuota tak terpenuhi maka langkah koordinas bersama dinas pendidikan menjadi solusi.

“Tetapi saya optimis dengan perpanjangan waktu tiga hari pendaftaran, kuota PPK 10 orang pasti terpenuhi,” yakin Muhadir. LAN

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Imelda Liliana Muhidin “Jualan” Program Dihadapan Tim Pansel Demokrat Sulteng

Imelda Liliana Muhiddin Said, SE foto bersama Tim Pansel Demokrat usai pemaparan visi R…