KPU Palu Sosialisasi Pilkada di Tawaeli

5 min read
0
141

Ketua KPU Palu Agussalim Wahid saat menyampaikan sambutan pada sosialisasi tahapan Pilkada di Kecamatan Tawaeli, Kamis (14/11/2019). FOTO : IST

Palu,SultengNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palu di salah satu Warkop di Kecamatan Tawaeli, Kamis (14/11/2019).




Sosialisasi itu, dipimpin langsung ketua KPU Palu Agussalim Wahid serta dihadiri juga dua komisioner lainnya yakni Iskandar Lembah dan Dr. Risvirenol, SS., M.Pd yang hadir bersamaan dalam sosialisasi itu.

Komisioner KPU Kota Palu bersama Camat Tawaeli saat sosialisasi tahapan Pilkada tahun 2020 di Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli. FOTO : IST

Peserta yang diundang dalam sosialisasi itu, berasal dari lima segmen pemilih yakni segmen agama yaitu tokoh-tokoh agama, segmen perempuan yaitu tokoh-tokoh perempuan, segmen pemilih pemula dari siswa SMA/SMK, segmen marginal dan segmen disabilitas atau pemilih yang berkebutuhan khusus. Undangan lainnya yakni camat dan lurah se – Kecamatan Tawaeli.

Ketua KPU Palu Agussalim Wahid dalam sambutannya menyampaikan, sosialisasi itu dilakukan agar semua masyarakat bisa mengetahui tahapan demi tahapan dari pelaksanaan Pilkada Kota Palu tahun 2020 mendatang.

“Kami sangat berharap, peran serta dari semua kalangan masyarakat bisa mengawal pelaksanaan tahapan demi tahapan agar Pilkada bisa terlaksana sesuai harapan kita semua,” ujar Ketua KPU Palu dalam kesempatan itu.

Agusalim Wahid sangat berharap, masyarakat dari berbagai kalangan bisa proaktif mengawal semua tahapan pelaksanaan Pilkada, serta aktif menyampaikan pelaksanaan Pilkada kepada semua masyarakat agar partisipasi pemilih bisa meningkat pada Pilkada tahun 2020 sesuai harapan.

Menurut Agussalim Wahid, Tawaeli selalu tertinggi prosentase partisipasi pemilihnya dan paling cepat dalam penyelesaian masalah. Hal ini dapat dilihat dari daftar inventaris masalah, Tawaeli selalu yang tercepat dalam penyelesainnya.

“Salah satu tujuan sosialisasi ini adalah menyampaikan tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkada kepada masyarakat seperti pendaftaran calon, penerimaan PPK, PPS dan KPPS akan disosialisasikan semua,” ujar Agus sapaan akrabnya.

Para peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti dari awal hingga akhir kegiatan. FOTO : IST

Agus juga menghimbau bagi masyarakat yang ingin tahu informasi-informasi terkait tahapan Pilkada, bisa langsung ke kantor KPU, bisa melalui website KPU atau bisa juga melalui laman facebook milik KPU Palu dengan nama akun PPID KPU Kota Palu.

Agus beeharap partisipasi sesungguhnya dari masyarakat mulai dari awal sampai selesai pencoblosan seperti mengecek dan memastikan namanya masuk dalam DPT serta menyampaikan juga kepada masyarakat lainnya, menelusuri rekam jejak calon walikota, datang ke TPS serta melakukan pengawasan untuk memastikan tidak ada kecurangan dalam pemungutan suara di TPS setelah selesai mencoblos.




“Kita harus berupaya agar partisipasi pemilih bisa meningkat. Dan ini bukan hanya beban dari KPU Kota Palu, tapi masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat Tawaeli agar tidak mudah terpancing dengan informasi-informasi hoax dan ujaran lebencian, karena ada namax klarifikasi atau tabayun agar tidak termakan informasi hoax yang bisa menimbilkan perpecahan dikalangan masyarakat,” tutupnya. FUL

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Lauching Pilkada Sulteng Dilaksanakan 15 Desember 2019

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulten…