Komunitas Pasien Cuci Darah Curhat ke Komisi IX DPR RI

3 min read
0
165

Anggota Komisi IX DPR RI, Anwar Hafid saat berbincang dengan jurnalis sultengnews.com di kompleks gedung Nusantara I, Selasa (3/12/2019). FOTO : IST

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Komunitas pasien cuci darah, melakukan audien dengan Komisi IX DPR RI terkait nasib mereka pada Selasa (3/12/2019) sehubungan dengan rencana pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan sesuai usulan yang diajukan ke DPR RI.




Komunitas pasien cuci darah itu, tiba di gedung DPR RI sekitar pukul 15.00 Wita dan langsung memasuki ruang Komisi IX sambari menunggu anggota DPR RI tiba di ruang komisi.

Tak lama setelah komunitas cuci darah itu berada di ruang komisi IX, ketua komisi IX Felly Estelita Runtuwene bersama sejumlah anggota komisi IX hadir di ruangan menemui dan mendengar curhatan para pasien cuci darah itu.

Anggota DPR RI asal Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. Anwar Hafid, M.Si yang ditemui usai pertemuan dengan komunitas cuci darah itu mengatakan, komunitas cuci darah itu menyampaikan kepada komisi IX bahwa rencana pemerintah untuk menaikkan iuran BPJS Kesehatan akan memberatkan mereka dalam menjalani pengobatan.

“Mereka itu rata – rata peserta BPJS mandiri, kalau iuran BPJS itu naik, maka mereka terancam tidak akan bisa cuci darah, karena cuci darah itu biayahnya sangat besar,” ujar Anwar Hafid yang ditemui di kompleks gedung Nusantara I usai rapat bersama komunitas pasien cuci darah.

Dikatakan, komisi IX menampung semua keluhan dan curhatan komunitas pasien cuci darah itu serta meneruskannya kepada pemerintah agar rencana kenaikan BPJS tidak dilakukan oleh pemerintah.




Hingga kini lanjut Anwar Hafid, belum ada keputusan dari pemerintah dalam hal ini menteri kesehatan, terkait dengan rencana kenaikan BPJS Kesehatan.

“Kita sudah mendesak manteri kesehatan agar pasien mandiri untuk kelas III, tidak dinaikkan. Kalaupun harus dinaikkan, pemerintah harus memberikan subsidi agar tidak memberatkan masyarakat,” tandas politisi Partai Demokrat ini. FUL

Load More Related Articles
Load More In Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Kemendagri, KPU, Bawaslu dan Komisi II DPR RI Rapat Bahas Pemutakhiran Data Pemilih

Suasana rapat antara Kemendagri, KPU, Bawaslu dan Komisi II di gedung DPR RI, Senin (2/11/…