Koalisi Palu Milenial Asesment Calon Walikota Palu

4 min read
0
434

PALU, SULTENGNEWS.com – Koalisi Palu Milenial (KPM) terus bergerak mencari sosok pemimpin yang ideal memimpin Kota Palu dengan melakukan assessment terhadap beberapa figur yang kini mulai bermunculan dan merapat ke koalisi.

Direktur Eksekutis KPM, Husin Alwi dalam rapat koalisi pada Kamis malam (13/6/2019), menyampaikan bahwa sejumlah nama calon Walikota kini sudah mulai melakukan komuniksi dengan koalisi untuk menjajaki kerjasama.



“Rencananya, pekan depan koalisi bersama Ka Cudi (Rusdy Mastura) sudah mulai menyusun jadwal pertemuan dengan sejumlah calon Walikota yang sudah berkomunikasi dengan koalisi,” ujar Husin Alwi usai rapat koalisi, Kamis (13/6/2019).

Dalam pertemuan itu, koalisi akan memaparkan strategi pemenangan yang akan dilakukan koalisi bersama Rusdy Mastura selaku mantan Walikota dua periode. Sejumlah nama hasil asesment, akan diundang secara resmi olah koalisi.

“Hasil asesment koalisi, sedikitnya ada sekitar 17 nama calon walikota yang akan diundang koalisi. Namun apakah semua mau hadir, tergantung para calon yang akan kita undang nanti,” katanya.

Husin mengku tidak mengingat semunya nama – nama hasil asesment, namun beberapa diantaranya yakni Habsa Yanti Penulele, Rico Djanggola (Anak Kandung Gubernur Longki Djanggla), Wakil Walikota saat ini Sigit Putnomo Said, Ketua Inkondo Sulteng Gufron Ahmad, Sudaryano Lamangkona, Ketua Sapma Pemuda Pancasila Hasan Abdul Kadir, serta beberapa nama lainnya.

“Sekali lagi kami sampaikan, apakah semua nama – nama yang diundang akan datang atau tidak, tergantung dari masing – masing calon walikota. Yang pasti, siapa saja yang datang dan serius bekerjasama dengan koalisi, maka dialah yang akan diperjuangkan oleh koalisi bersama mantan Walikota ka Cudy,” tegas aktivis pemberdayaan masyarakat ini.

Sementara ketua Dewan Pengarah, Rusdy Mastura kembali menegaskan sikapnya bahwa dirinya hanya akan siap bekerjasama memenangkan calon walikota yang direkomendasikan oleh Koalisi Palu Milenial.

“Sikap saja sudah jelas, hanya siap memenangkan calon walikota yang keluar dan direkomendasikan oleh Koalisi Palu Milenial. Buat apa capek – capek bekerja memenangkan calon yang tidak punya komitmen membangun kembali Kota Palu,” tegas Cudy sapaan akrab Rusdy Mastura.



Terkait dengan nama – nama hasil asessment koalisi, Cudy sapaan akrab mantan Walikota dua periode ini mengaku, semua nama – nama itu cukup layak memimpin Kota Palu. Hanya saja, perlu juga didengarkan komitmennya seperti apa dalam membangun Kota Palu.

“Siapa pun calon walikotanya, saya siap berjuang memenangkan asalkan punya komitmennya membangun kembali Kota Palu, memperjuangkan hak – hak korban bencana seperti jaminan hidup serta hunian tetap, serta punya orientasi pembangunan perekonomian warga agar segera bisa bangkit dari keterpurukan setelah bencana besar melanda Palu,” tegasnya. FUL

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Pesan Penting Anies Baswedan Kepada Kader Hijau Hitam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan alumni dan kader – kader HM…