Ketua DPRD Sulteng Kunjungan Kerja Ke Kantor Pertamina di Jakarta

3 min read

Ketua DPRD Sulteng, Hj. Nilam Sari Lawira bersama rombongan DPRD Sulteng lainnya saat berkunjung di Kantor Pertamina Pusat. FOTO : HUMAS DPRD SULTENG

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kunjungan ke kantor pusat Pertamina, tepatnya di Jl. Medan Merdeka Timur No. 1 A Jakarta, Selesa (11/02/2020).

Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira dalam kunjungannya didampingi Ketua Komisi 1, Sri Indraningsih Lalusu, MBA, Ketua Komisi 3, Sonny Tandra, ST, Anggota Komisi 1 Drs. Budi Luhur Larengi dan Anggota Komisi 3 Huisman Brant Toripalu, SH.




Kunjungan itu berkaitan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di SPBU Se – Sulawesi Tengah. Rombongan DPRD Provinsi Sulteng diterima oleh Siti Maemunah yang merupakan Corsec Pertamina.

Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira mengemukakan, terkait beberapa permasalahan penyaluran BBM di Provinsi Sulawesi Tengah yang tidak tepat sasaran.

“Masalah yang terjadi seperti banyaknya SPBU yang menerima pembelian menggunakan jerigen, BBM subsidi yang digunakan oleh industri dan terkait CSR dari pertamina,”ujarnya.

Sementara itu, dari pihak Pertamina, PSO Planing Pertamina, Daniel menyampaikan, kuota solar untuk Sulawesi Tengah pada tahun 2019 mencapai 127 riban kilo liter namun dalam realisasinya mencapai 134 ribuan kilo liter.

“Oleh karena itu, sisa yang terealisasi menjadi tanggungan Pertamina,” ucapnya.




“Terkait penggunaan Jerigen dalam pembelian BBM, pihaknya akan lebih meningkatkan pengawasannya dan untuk Fungsi CSR Pertamina sudah melaksanakan dengan baik melalui pola Program Kemitraan Bantuan Lingkungan (PKBL),” imbuhnya.

Anggota Komisi 1, Budi Luhur Larengi dalam kesempatan itu menegaskan, Program Kemitraan Bantuan Lingkungan (PKBL) Pertamina belum menyentuh langsung ke korban bencana Palu yang mana dalam paparan pihak pertamina menyampaikan bahwa PKBL ini termasuk membangun rumah ibadah dan juga fasilitas sosial. DAL

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Kapolda Sulteng Bekali 185 Siswa Bintara Polri

Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH memberikan pembekalan terhadap 185…