Kepsek TK Aisyiyah 1 Baolan Tolitoli, Harapkan Kemandirian Anak Didik

2 min read
0
379

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Kepala Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah 1 Baolan, Kabupaten Tolitoli, Kartini Datuamas sangat mengharapkan para anak didiknya bisa lebih mandari terutama dalam kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang berlangsung selama 3 hari mulai 20 hingga 22 Desember 2017.

“Karena kegiatan ini sifatnya porsional, jadi kami mengharapkan kemandirian pada anak yakni berani untuk tampil dalam kegiatan Porseni. Itu yang paling kami utamakan serta bisa lepas dari orangtua saat berada di sekolah,” jelasnya kepada sultengnews.com, Kamis (21/12/2017).

Dikatakan, kegiatan Porseni yang diikuti oleh para anak yakni, lomba kloase yaitu mengisi pola gambar menggunakan biji-bijian dengan cara menempelnya, lomba busana muslim serta membaca ayat Kursi dan Al-Fatiha.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut diikuti semua anak yakni sebanyak 237 orang anak yang terbagi menjadi beberapa kelompok yaitu, kelompok A, kelompok B dan kelompok bermain. Para peserta lomba juga dinilai oleh beberapa dewan juri yang di ambil dari luar sekolah, serta kepala sekolah juga turut serta dalam menilai salah satu lomba yang di kuti anak didik.

“Dari 237 orang anak yang di bagi menjadi tiga kelompok terbagi menjadi 8 ruang kelas yang ada di sekolah kami,” kata Kepsek

Dia menambahkan, selain para anak guru-guru yang ada di sekolah itu juga ikut serta dalam lomba yaitu, lomba penataan ruang kelas masing-masing untuk para guru yang mengajar di setiap kelasnya dan juga akan di nilai oleh dewan juri.

Dia berharap, agar lomba yang di ikuti oleh para anak tidak hanya untuk ajang mendapatkan juara tetapi jadikanlah sebagai kemampuan untuk melatih anak yaitu, menguji kemandiriannya dan keberaniannya, supaya para anak bisa tampil dengan mudah dalam setiap lomba dan Insya Allah kedepannya para anal lebib mandiri lagi. NUR

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…