Kasman – Yasin Resmi Diusung Enam Parpol

3 min read
0
1,523

PALU, SULTENGNEWS.com – Pasangan Calon Bupati Incumbent Kasman Lassa – Moh. Yasin, resmi diusung enam partai politik (Parpol) yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Keenam Parpol tersebut, secara resmi telah mengeluarkan surat keputusan dukungan dalam bentuk form B1KWK kepada pasangan Kasman – Yasin. Dalam form itu, masing – masing partai telah mencantumkan pasangan Kasman Lassa sebagai Calon Bupati dan Moh. Yasin sebagai Calon Wakil Bupati untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Donggala 2018 ini.

Rekomendasi Gerindra

“Enam Parpol itu, setahu saya telah mengeluarkan rekomendasi masing – masing untuk mengusung pasangan Kasman – Yasin pada Pilkada Donggala 2018,” ujar Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nadem Sulteng, Mohamad Hamdin kepada sultengnews.com, Kamis (4/1/2018).

Dikatakan, setelah keenam Parpol mengeluarkan rekomendasinya kepada pasangan Kasman – Yasin, sudah bisa dipastikan pasangan incumbent ini melenggang mulus mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Donggala sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada Pilkada Donggala 2018. Dengan enam Parpol itu, pasangan yang dikenal dengan SAKAYA (Sahabat Kasman – Yasin) ini sudah memenuhi syarat minimal enam kursi DPRD atau 15 persen dari total kursi DPRD Donggala.

Rekomendasi PAN

“Jika dihitung perolehan kursi dari lima parpol mines PBB karena tidak punya kursi, maka pasangan Kasman – Yasin memiliki 13 kursi semua. Jumlah itu, sudah lebih dari yang dipersyaratkan 6 kursi untuk mendaftar ke KPU,” terangnya.

Perolehan kursi masing – masing parpol diantaranya Nasdem 2 kursi, Gerindra 4 kursi, PPP 2 kursi, PKS 4 kursi, PAN 1 kursi. Sementara PBB tidak memiliki kursi, tapi solid mendukung Kasman – Yasin.

Rekomendasi PKS

Menurut Mohamad Hamdin, beberapa partai seperti PAN, Gerindra, PKS, PPP dan PBB sudah menyerahkan rekomendasinya kepada Kasman – Yasin, tapi untuk Nasdem rekomendasi baru akan diserahkan pada Sabtu (6/1/2018) di kantor DPW Nadem Sulteng.

“Soal kapan mendaftar ke KPU, masih akan dibicarakan bersama dengan semua partai koalisi untuk penentuan tanggalnya,” tutupnya. FUL

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Muharram Nurdin Kembali Pimpin PDIP Sulteng

PALU, SULTENGNEWS.com – Wakil Ketua DPRD Sulteng, Muharram Nurdin kembali terpilih m…