Kantor Pengadilan Negeri Layak Jadi Contoh OPD di Tolitoli

4 min read
0
198

Keterangan Foto :

Ketua TBUPP, Moh. Faisal Rani berpose bersama para hakim, Panitera, karyawan Pengadilan Negeri dalam kunjungannya itu, belum lama ini. FOTO: IST

TOLITOLI, SULTENGNEWS. com – Pengadilan Negeri Tolitoli layak menjadi kantor percontohan di Kabupaten Tolitoli, karena itulah sudah sepantasnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tolitoli mengikuti langkah yang dilakukan Pengadilan Negeri dalam mendukung program pemerintah percepatan pembangunan dari sektor lingkungan.

Pernyataan itu, diungkap oleh Ketua Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP), Moh. Faisal Rani, SE.MM, saat mengunjungi kantor Pengadilan Negeri Tolitoli. Kunjungan itu, disambut hangat oleh wakil Pengadilan Negeri Tolitoli, Hakim, Panitera serta para karyawan pada, Jumat 2 Mei 2018, dua pekan lalu.

Ketua TBUPP, Moh. Faisal Rani saat memantau situasi lingkungan kantor Pengandilan Negeri, pada 2 Maret 2018 dua pekan lalu. FOTO: IST

“Kunjungan itu bertujuan untuk melihat langsung kondisi ril terkait kebersiahan, keindahan, kenyamanan, pelayanan publik yang memadai, standar operasioanal secara nasional, sehingga bisa menemukan kantor yang layak dan tepat agar menjadi kantor percontohan di Kabupaten Tolitoli,” jelas Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli, YM. Joko Dwiatmoko kepada media sultengnews.com, Jumat (16/3/2018).

Dia mengatakan, selain itu kantor percontohan juga bertujuan untuk memotivasi dan menggiatkan program 3 K yakni, Ketertiban, Ketentraman dan Kebersihan setiap ruang lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai salah satu bagian kebersihan dan keindahan wilayah perkotaan Kabupaten Tolitoli.

Dia mengaku, kunjungan perdana yang dilakukan oleh ketua TBuPP karena mengingat kantor tersebut sangat giat dan memelihara serta merawat kebersihan lingkungannya hingga diluar batas area perkantoran, selain memeriksa, mengadili dan memutus perkara juga ikut serta mengambil bagian dalam mendukung pemerintah terkait kebersihan lingkungan.

“Kami juga selalu ikut serta dalam setiap agenda yang di laksanakan oleh Pemda Tolitoli, sehingga pernah meraih juara satu kantor vertikal dalam lomba K3 se Kabupaten Tolitoli. Juga pernah mendapat juara dua kantor vertikal dalam stand pameran Hutda Kabupaten Tolitoli terakreditas secara nasional dengan predikat A Exxellen,” ujar Wakil Ketua KNPI sekaligus pegawai Pengadilan Negeri Tolitoli, Moh Sabran, SH.

Menurutnya, untuk menuju adipura banyak hal yang harus terpenuhi maka mulailah dari hal terkecil seperti membuat ruang terbuka hijau di setiap lingkungan, atau minimal membuat tanamn hias di setiap pekarangan rumah, jangan hanya saling mengaduh pendapat, padahal banyak yang bisa di kerjakan sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. NUR

Load More Related Articles
Load More In Hukum & Kriminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Lagi, Polres Palu Ringkus Pengedar Shabu – Shabu

Keterangan Foto : Para pelaku pengedar Shabu – Shabu yang berhasil diringkus Sat Reskrim P…