Kali Pertama, Cafe Fekon UNISA Resmi di Launching

3 min read
0
126

Keterangan Foto :

Dekan Fekon UNISA Marjun Pakaya SE, MM bersama Rektor UNISA Dr, Hamdan Rampadio beserta civitas akaedmik. FOTO : BAIM/SN

PALU, SULTENGNEWS.com – Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Alkhairaat (UNISA) akhirnya  resmi melaunching dan membuka (opening) secara umum Cafe Fekon atau Ibnu Khaldun  Caffe yang berlokasi diareal kampus UNISA Palu, yang beralamat Jalan Ponegoro, Palu Barat.

Hal itu diungkapkan Dekan Fekon UNISA, Marjun Pakaya, S.E MM, kepada sejumlah wartawan Senin (19/2) bahwa Cafe itu dinamakan Fakultas Ekonomi (Fekon-red) atau cafe pendidikan yang terbuka bagi masyarakat umum sekitar kampus.

“Jadi cafe didirikan oleh Fekon dan terbuka bagi umum, disini boleh membahas urusan politik asal jangan membawa bendera partai. Tapi kalau cuman kongko-kongko politik itu tak ada masalah, sebab kita berwirausaha dibidang pendidikan dalam usaha, bukan usaha dalam pendidikan” candanya.

Dikatakanya, karena UNISA adalah kampus swasta maka sebanyak 90 persen usahanya mandiri, dalam artian berwirausaha tanpa bantuan pemerintah daerah, sebab subsidi  (bantuan-red) ke usaha masih sangat minim.

“Idenya dibukanya Cafe ini, karena minat dan antusias masyarakat, sebab banyak dari kalangan mahasiswa, akademisi bingung untuk mencari tempat nongkrong, daripada diluar mending disini dengan lokasi  yang strategis,” ungkap Marjun sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, hadirnya Cafe atau warkop ini kali pertama dilingkungan akademis (kampus-red) dan terbuka bagi siapa saja. Dan menurut riset (penelitian) warkop ini terbesar di wilayah Palu Barat.

“Untuk kontribusi edukatif (pendidikan-red) muncul mayoritas dari mahasiswa, yang kedepanya nanti tidak kesulitan mencari tempat seminar bedah buku ataupun kegiatan berskala lokal dan nasional, disini tempat reprsentatif,” bebernya lagi.

Sementara itu dikesempatan yang sama, salah satu pengunjung yang juga Alumni fekon Unisa, Bandingi S.E mengungkapkan, dirinya bangga sekaligus bersyukur hadirnya Warkop tersebut, sebab kontribusinya untuk Alkhairaat, Fakultas dan bermanfaat bagi mahasiswa serta masyarakat sekitar. BAM

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Pantau UNBK di Sigi

Keterangan Foto : Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah  Hj. Zalzulmida A. Djanggo…