Home Pemerintahan Jelang Hutda, Kelurahan Baru Benahi Lingkungan

Jelang Hutda, Kelurahan Baru Benahi Lingkungan

3 min read
0
65

Ket Foto:

Para Staf Kelurahan Baru saat membersihkan Jalan Veteran dengan bantua dan arahkan Kepala Kelurahan Baru Kabupaten Tolitoli. FOTO: KIRIMAM KEPALA KELURAHAN BARU.

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Daerah (Hutda) Kabupaten Tolitoli ke – 57 tahun 2017, Kelurahan Baru melaksanakan kegiatan bersih-bersih serta membenahi beberapa lingkungan RT dan RW sebagai salah satu lomba dalam memperingati Hutda tahun ini.

Kepala Kelurahan Baru, Moh Taufiq S.sos mengatakan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan sudah berjalan lama sebelum menjelang Hutda. Setelah mendekati Hutda dan diadakan lomba, maka para pegawai semakin antusias untuk membersihkan beberapa lingkungan RT dan RW serta membenahi kantor dengan arahan dari lurah.

“Kami juga telah membenahi kantor dengan melakukan pengecetan agar terlihat lebih bersih serta melakukan gerakan bersih-bersih di lingkungan RT dan RW yang ada di Lembah Jalan Lanoni untuk menjadi perwakilan di Kelurahan Baru, kegiatan itu juga dibantu masyarakat setempat,” kata Lurah Baru, kepada sultengnews.com, Selasa (5/12/2017).

Seluruh Karyawan Kelurahan Baru berpose bersama usai membersihkan salah satu lingkungan RT dan RW. FOTO: KIRIMAN KEPALA KELURAHAN BARU.

Dikatakan, selain itu pihaknya juga membersihkan beberapa area Kelurahan Baru yang ada di jalan Veteran. Usai membersihkan pihaknya juga melakukan konfoi himbauan bersama RT dan RW untuk pemasangan umbul-umbul bagi setiap warga area Kelurahan Baru.

Dia menambahkan, pihaknya juga masih melakukan pembenahan kantor yaitu melakukan  bersih-bersih pada dreinase di sekeliling kantor Kelurahan Baru, karena akan ada penilaian untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kababupaten Tolitoli dalam menyambut Hutda mendatang.

“Kami tidak mengharapkan juara atau penghargaan dalam lomba ini. Kami hanya berharap dari Pemda Kabupaten Tolitoli agar lebih memperhatikan kami, sebab bagaimana cara meningkatkan kinerja bila kondisi kantor memprihatinkan. Walaupun kondisinya seperti ini, kami tetap memperbaikinya sesuai dengan kemampuan kami dengan menggunakan dana pribadi dan donatur dari bebepa perusahaan juga turut membantu,” harpnya. NUR

Load More Related Articles
Load More In Pemerintahan

Check Also

47.708 Warga Tolitoli Belum Melakukan Perekaman E-KTP

FOTO ILUSTRASI TOLITOLI,SULTENGNEWS.com – Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatat…