Januari 2018, Disdik Palu Lakukan Rotasi Guru

2 min read
0
226

PALU, SULTENGNEWS.com – Dinas Pendidikan Kota Palu, memastikan bulan Januari tahun 2017, akan melakukan rotasi guru-guru SMP yang berstatus PNS, baik di SMP negeri maupun yang saat ini berada di SMP swasta.

Hal ini diutarakan Kadis Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi, usai menghadiri serah terima jabatan kepala sekolah tingkat SDN wilayah 2 di salah satu restoran di Kota Palu, Senin (20/11/2017).

Saat ini kata Ansyar, Dinas Pendidikan Kota Palu tengah melakukan pendataan guru yang akan dirotasi, agar guru-guru yang dianggap cerdas dan berprestasi tidak lagi menumpuk di salah satu sekolah. Untuk itu terus dilakukan penilaian mulai dari dokumen dipegawaian, kecukupan jam mengajar, dan alamat guru itu, agar betul-betul dapat menghasilkan yang ideal bagi guru dan sekolah.

Karena yang diinginkan oleh pemerintah Kota Palu kata Anstar adalah pendidikan yang merata dan berkualitas. Sehingga kedepan, tidak ada lagi istilah sekolah favorit dan bukan favorit. Karena kualitas pendidikan sudah merata, baik fasilitas dan infrastruktur serta guru.

Ansyar juga menuturkan, jika adanya kelebihan guru bahasa Inggris selama ini sebanyak 29 orang dari 22 SMP Negeri di Kota Palu, disebabkan oleh pendistribusian tenaga pengajar yang tidak beres, sehingga guru-guru itu harus bisa mencari jam tambahan di sekolah lain untuk mencukupi 24 jam mengajar, untuk memenuhi tuntutan sertifikasinya.

“Kita pastikan akan ada rotasi guru, agar kualitas pendidikan kita merata, tidak hanya tertumpuk di salah satu sekolah, agar guru-guru yang berprestasi itu bisa juga menularkan prestasinya di sekolah barunya,”jelas Ansyar Sutiadi.

Usai melakukan rotasi di tingkat SMP, selanjutnya Dinas Pendidikan akan melakukan rotasi di tingkat SD, mengingat di sekolah tingkat SD saat ini juga membutuhkan pembenahan di tingkat tenaga pengajar, khususnya pendistribusian. AMD

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Pantau UNBK di Sigi

Keterangan Foto : Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah  Hj. Zalzulmida A. Djanggo…