IPBK Sulteng Ajak Warga Berpolitik Santun

3 min read
0
260

Pengurus Ikatan Pemuda Banggai Kepulauan (IPBK) Provinsi  Sulawesi Tengah berfoto bersama dalam suatu kesempatan. FOTO: IST

BANGGAI, SULTENGNEWS.com –  Ketua Ikatan Pemuda Banggai Kepulauan (IPBK) Provinsi  Sulawesi Tengah, Fathul Choirin Mudadi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi setiap tahapan pelaksanaan Pemilihan legislatif (Pileg) dan  Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019  agar berjalan sukses, aman dan lancar sekaligus melahirkan pemimpin yang demokratis.

Dia mengharapkan, Pemilu yang tinggal menghitung hari ini betul-betul dimanfaatkan sebagai sarana melakukan perbaikan sistem demokrasi bangsa ini. Seluruh lapisan masyarakat diharapkan berpartisipasi aktif menyalurkan hak pilihnya serta berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu yang digelar setiap lima tahun sekali tersebut.

Menurutnya, Pemilu merupakan sarana masyarakat menyalurkan hak konstitusionalnya dalam memilih pemimpin.

“Kita mengharapkan agar masyarakat senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang santun dalam berdemokrasi. Kita ingin melihat proses Pileg dan Pilpres yang  diselenggarakan secara serentak tahun ini berlangsung secara damai dan demokratis,”ujarnya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hasutan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Setiap informasi yang beredar di medsos harus di cari tahu kebenarannya.

“Jangan sampai kita mudah percaya dengan berita bohong atau berita Hoax yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat. Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah dihasut dengan isu-isu yang mengatasanamakan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA),”ujarnya.

“Kami mengajak agar masyarakat menggunakan hak suaranya dengan cerdas. Memilih pemimpin atau wakil rakyat sesuai dengan hati nurani masing-masing,”ujar Fathul menambahkan.

Pemilu merupakan sarana menyalurkan hak pilih yang harus dilaksanakan secara suka cita, jangan sampai pesta demokrasi ini dinodai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Mari jaga persatuan, karena persatuan adalah asset berharga negeri ini yang harus terus dipelihara,”jelasnya. FUL*

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Atha Mahmud : NasDem Adalah Partai Nasionalis Tipe Baru

Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud saat menyampaikan pandangan DPW NasDem Sulteng di Ko…