IMM Banggai Ajak Warga Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

2 min read
0
259

Suasana diskusi santai pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Banggai di Sekretariat IMM Banggai, Rabu (27/2/2019). Foto: IST

BANGGAI, SULTENGNEWS.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Banggai berharap agar Pemilu  tahun 2019 ini berjalan aman dan damai. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang pengurus IMM Banggai, Jusman saat melakukan diskusi santai di Sekretariat IMM Banggai, Rabu (27/2/2019).

“Pemilu tahun 2019 ini dilaksanakan secara serentak yakni Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg). Tentu, pelaksanaan yang serentak  ini berpotensi melahirkan berbagai macam konflik kepentingan,” kata Jusman.

Olehnya, sebagai pemuda yang aktif di organisasi, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Banggai untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong atau Hoax. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan berbagai isu-isu yang mengatasnamakan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA). Karena hal itu, bisa menimbulkan kerawanan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harus merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan yang telah lama terjalin. Jangan sampai kita terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Kita harus cermat untuk menyaring seluruh informasi yang beredar di media sosial agar tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan,”ujarnya.

Dia menambahkan, dalam Pemilu 2019 nanti, perbedaan pilihan politik merupakan hal yang biasa dalam kehidupan demokrasi. Kita harus saling menghargai dan saling menghormati terhadap warga Negara yang memiliki perbedaan pilihan politik.

“Berbeda pilihan politik itu soal biasa, tetapi yang terpenting itu adalah merawat persatuan dan kesatuan yang telah lama terjalin di masyarakat,”jelasnya.

Jusman juga berharap agar pada Pemilu tahun 2019 ini, penyelenggara  Pemilu dapat menjaga integritasnya serta menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku. FUL*

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Masykur Usulkan Pemda Segera Bangun Pabrik Semen di Morowali

PALU, SULTENGNEWS.com – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi (Deprov) Sulawesi T…