ICMI Muda Hadir Sulteng, Pelantikan Direncanakan Desember 2017

2 min read
0
301

PALU, SULTENGNEWS.com – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda, kini hadir di Sulawesi Tengah (Sulteng). Rencananya, pengurus organisasi tempat berkumpulnya para intelektual muda ini akan dilantik pada akhir Desember 2017.

Pembentukan ICMI muda Sulteng, berdasarkan surat mandat Majelis Pimpinan ICMI Muda Pusat Periode 2013 – 2018 dengan Nomor 25/Surat Mandat/MD ICMI Muda Pusat/XII/2017. Dalam surat ini, memberikan mandat kepada tiga orang untuk segera membentuk kepengurusan yakni Itho Murtadha, Muh Arman Yamin Pagala dan Andi Aril Pattalau.

Surat tertanggal 22 November 2017 ini, ditandatangani Pengurus Majelis Pusat (MP) ICMI Muda Pusat Ahmad Zakiyudin sebagai ketua presidium dan Tumpal Banggabean sebagai Sekretaris Jenderal.

Dari tiga nama yang dimandatkan, akhirnya disepakati Itho Murtadha sebagai Ketua Umum, Andi Aril Pattalau sebagai Ketua Harian dan Arman Yamin Pagala sebagai Direktur Eksekutif yang membawahi beberapa departemen.

Itho Murtadha yang ditemui disela – sela kesibukannya dalam mempersiapkan struktur kepengurusan mengatakan, saat ini struktur pengurus ICMI Muda Sulteng sudah terbentuk 100 persen.

“Kita rencanakan, pertengahan atau akhir Desember 2017 ini sudah pelantikan. Namun mengenai segala persiapan untuk pelantikan, masih akan kita bicarakan kembali diinternal pengurus yang sudah terbentuk,” jelas pengusaha muda asal Buol ini.

Rencananya, pelantikan ICMI Muda Sulteng ini akan menghadirkan beberapa tokoh nasional seperti Mahfud MD, Jimly Assidiqi dan sejumlah tokoh nasional lainnya. Kegiatan ini, akan menjadi ajang reuni para mantan aktivis di Sulteng.

“Saya pastikan, semua pengurus ICMI Muda Sulteng ini akan menjadi ajang berkumpulnya para aktivis muda dari semua golongan,” tutupnya. FUL

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Gerindra Dituding Ulur – Ulur Pengisian Jabatan Wagub

PALU, SULTENGNEWS.com – Pengisian Jabatan Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng yang ditinggalkan…