HPA Dipercayakan Urusan Pengamanan dan Konsumsi Peserta Haul

3 min read
0
249

Suasana rapat pengurus wilayah HPA Sulteng, bersama para pengurus DPD HPA diantaranya dari Kota Palu, Sigi dan Donggala. FOTO : DOK. HPA WILAYAH  

PALU, SULTENGNEWS.com – Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA), secara kelembagaan mendapatkan tugas dari panitia Haul ke 51 tahun untuk urusan pengamanan bersama jajaran kepolisian, serta mengurus konsumsi para peserta Haul.

“Alhamdulilah, HPA mendapatkan kepercayaan dari panitia Haul mengurus masalah keamanan serta penanganan konsumsi peserta Haul. Kepercayaan ini, patut kita syukuri dan kita laksanakan dengan baik,” ujar ketua Wilayah HPA Sulteng, Dedi Irawan saat memimpin rapat pengurus di Unisa, Senin (10/5/2019).



Dikatakan, kepercayaan yang diberikan kepada HPA untuk bisa terlibat secara penuh pada Haul kali ini, merupakan wujud pengakuan PB Alkhairaat kepada HPA. Karena itu, kepercayaan ini tidak boleh disia-siakan.

“Sudah saatnya kita tunjukan kepada masyarakat bahwa HPA kini sudah eksis kembali dan siap berkontribusi untuk pembangunan karakter generasi mudah di Sulteng,” katanya.

Dedi menambahkan, momentum Haul ke 51 Tahun kali ini, akan benar – benar dimanfaatkan untuk menunukan eksistensi HPA yang selama ini kurang terlihat gaungnya. Apalagi yang datang menghadiri Haul, bukan hanya para Abnaul Khairaat, para tokoh nasional, Gubernur, Walikota serta para pejabat lainnya di Sulteng, namun juga masyarakat umum.

“Kita harus tunjukan kepada panitia Haul serta masyarakat, bahwa HPA kini sudah eksis kembali dan siap berkontribusi ke masyarakat,” tambahnya.

Untuk bisa melaksanakan tugas yang diberikan panitia Haul, rencananya seluruh jajaran pengurus Wilayah, serta jajaran pengurus DPD HPA yang terdekat seperti DPD HPA Kota Palu, DPD HPA Donggala, DPD HPA Sigi dan DPD HPA Parigi Moutong akan dilibatkan secara penuh.

“Untuk masalah pengamanan, kita akan terlibat langsung bersama jajaran kepolisian, termasuk pengaturan kendaraan para undanga. Sementara untuk penanganan konsumsi, kita bisa minta dua atau tiga posko konsumsi yang bisa kita tangani,” terang aktivis pemuda asal Watusampu ini.



Agar panitia Haul yakin akan katerlibatan HPA, rencananya Kamis (13/6/2019) jajaran pengurus wilayah serta pengurus DPD terdekat akan bersilaturahmi dengan panitia Haul, Ketua PB Alkhairaat Habib Ali Bin Muhammad Aljufrie serta ketua utama Alkhiraat Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufrie. FUL

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Masykur Usulkan Pemda Segera Bangun Pabrik Semen di Morowali

PALU, SULTENGNEWS.com – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi (Deprov) Sulawesi T…