HMI Harus Pegang Teguh Independensi

3 min read
0
545

Keterangan Foto :

Ketua HMI MPO Cabang Palu, Zaenal (tengah), Ketua Bawaslu Provinsi Sulteng, Ruslan Husen (kedua dari kiri), serta beberapa alumni dan pengurus HMI, usai pembukaan konferensi, Kamis malam (4/1/2018) . FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Pembukaan konferensi cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Palu ke-41 terselenggara dengan sukses, Kamis malam (5/1/2018), di salah satu hotel di Kota Palu. Pembukaan yang dirangkaikan dengan Dialog Publik yang mengangkat tema, Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu itu menghadirkan Ketua Bawaslu Provinsi Sulteng, Ruslan Husen SH MH dan Temu Sutrisno selaku pembicara.

Turut hadir pula, pengurus KAHMI, Dr Surahman Cinu MSi, serta Sekretaris Kota, Asri SH. Selain itu, turut hadir pula pimpinan-pimpinan lembaga yang ada di kota Palu serta ratusan kader HMI MPO se-Sulteng dan para alumni HMI MPO.

Ketua HMI MPO Cabang Palu, Zaenal HD Ratajeli, dalam sambutannya menyampaikan, HMI sebagai organisasi kemahasiswaan, sudah sepantasnya selalu berada di barisan paling depan untuk berkontribusi dalam setiap masalah yang dihadapi umat dan bangsa.

“Paradigma HMI adalah paradigma yang harus berangkat dari idealisme mahasiswa. Simbol HMI adalah simbol yang harus dekat dengan atribut kerakyatan, dan aktivitas HMI adalah aktivitas yang harusnya menjawab kebutuhan rakyat,” ucap Zaenal dengan lantang saat pembacakan sambutan.

Zaenal juga berpesan, siapa pun yang akan memimpin HMI MPO Cabang Palu kedepan, agar tetap mempertahankan posisi HMI sebagai organisasi terdepan dalam mengawal dan kritis terhadap setiap kebijakan pemerintah. Sementara itu, Ruslan Husen yang juga alumni HMI MPO Cabang Palu ini berpesan kepada seluruh kader HMI agar jangan dulu terlibat pada politik praktis. Ruslan mengingatkan, bahwa salah satu hal yang paling ditekankan dalam Khittoh Perjuangan HMI MPO ialah mengenai independensi HMI.

“Adinda-adindaku, setiap orang memiliki masanya. Sekarang, manfaatkan waktu kalian di HMI untuk belajar. Baca buku sebanyak mungkin, perdalam ilmu dan perluas wawasan. Tetap pertahankan independensi HMI yang dipegang teguh sejak dahulu. Insyaallah, pasca HMI, masa kalian untuk menjadi pemimpin-pemimpin di negeri ini,” pesan Ruslan Husen. [***]

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Peduli Pendidikan, Unit Tractors Bangun 10 Sekolah Tahan Gempa

Direktur United Tractors Tbk di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi …