Dugaan Gratifikasi Panwascam Parimo, Bawaslu Sulteng Masih Lakukan Klarifikasi

1 min read
0
140

SULTENGNEWS.com– Bawaslu Sulteng telah melakukan rapat Pleno pimpinan, terkait dugaan gratifikasi pelaksanaan seleksi Panwascam di Kabupaten Parigi Moutong, Jumat (17/11/2017).

Rapat Pimpinan yang dilaksanakan di Kantor Bawaslu setempat menghasilkan tiga poin penting untuk menindaklajuti kasus tersebut. Ketua Bawaslu Sulteng, Ruslan Husen melalui rilisnya di media ini mengatakan, bahwa uraian fakta dan kejadian kasus dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu di Panwaslu Parigi Moutong masih perlu melengkapi keterangan saksi.

“Kejadian kasus dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu di Panwaslu Parigi Moutong masih perlu melengkapi keterangan saksi. Sehingga, tim klarifikasi akan turun kembali di Palu dan Parigi mulai tanggal 19 November 2017,”ujar Ruslan, Sabtu (18/11/2017).

“Sebelum menjatuhkan sanksi kepada yang diduga terlibat, Bawaslu sebagai bagian pelaksanaan fungsi pembinaan dan menyampaikan pengaduan ke DKPP RI sekaitan dengan dengan kasus tersebut, terlebih dahulu Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan surat yang memuat fakta dan kejadian kepada Bawaslu RI sekaligus meminta arahan  atau petunjuk,”ujarnya menambahkan.

Menurut Ruslan, langkah tersebut ditempuh sebagai bagian kehati-hatian dalam mengambil tindakan atau kebijakan dengan memperhatikan perundang-undangan yang berlaku. WAN

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Aliansi Masyarakat Sulteng Cinta Damai, Tolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Palu

Aliansi Masyarakat Sulteng Cinta Damai, Tolak Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Palu PALU,…