Gubernur Dukung Guru Tua Jadi Pahlawan Nasional

2 min read
1
876

PALU, SULTENGNEWS.com – Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Longki Djanggola, M.Si menyatakan dukungannya atas perjuangan para Abnaul Khairaat menjadikan Habib Sayyid Indrus Bin Salim Aljufrie atau yang akrab dipanggil Guru Tua menjadi Pahlawan Nasional.

“Pemprov sudah lama sekali membuat rekomendasi agar guru tua dapat ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Prinsipnya, Pemrov sangat mendukung,” kata Gubernur saat dimintai tanggapan terkait perjuangan menjadikan guru tua sebagai pahlawan nasional, Senin (10/6/2019).



Dikatakan, walaupun rekomendasi dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulteng sudah lama diajukan, namun keputusan tetap ada di Pemerintah Pusat.

“Semua itu, kewenangan ada di pemerintah pusat dalam hal ini presiden,” kata orang nomor satu di Sulteng ini.

Gubernur mengaku sangat mendukung semua langkah – langkah dan upaya yang dilakukan abnaul khairaat serta semua pihak terkait untuk memperjuangan guru tua menjadi pahlawan nasional.

Sebagaimana telah diketahui, perjuangan untuk menjadikan guru tua sebagai pahlawan nasional, sudah mulai bergulir sejak tahun 2002 atau kurang lebih sudah 18 tahun hingga sekarang. Namun, sampai saat ini belum membuahkan hasil.

Olehnya, pada momentum Haul ke 51 tahun pada 15 Jani 2019, semangat memperjuangkan guru tua menjadi pahlawan nasional kembali berhembus kencang, sehingga semua pihak diharapkan bisa mendukung perjuangan ini.

“PB Alkhairaat sudah melengkapi semua syarat – syarat yang dibutuhkan, sehingga dukungan pemerintah provinsi dan masyarakat Sulteng sangat diharapkan,” tandas ketua wilayah Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Sulteng, Dedi Irawan saat berbincang dengan wartawan sultengnews.com belum lama ini. FUL

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Pesan Penting Anies Baswedan Kepada Kader Hijau Hitam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan alumni dan kader – kader HM…