GP Ansor Sigi Ajak Generasi Muda Miliki Jiwa Kepemimpinan

3 min read
0
128

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sigi. Fahmi A Najib Balcher SH/Doc GP Ansor. 

SIGI,SULTENGNEWS.com – Jika tidak aral melintang Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (Ansor) Kabupaten Sigi akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) sebagai implementasi visi memperkuat sistem kaderisasi dan misi mempersiapkan regenerasi  kader yang berkualitas.

Hal itu diungkapkan Ketua PC Ansor Sigi Fahmi Najib A.Balcher SH. Ia juga mengatakan PKD kal ini mengusung tema Dengan pelaksanaan PKD melahirkan kader yang militan untuk gerakan rahmatan lil alamin Islam.

Dikatakanya PKD akan dilaksanakan mulai Tanggal 7-8 dan 9 September 2018 yang berlokasi di Aula kolam pemancingan nagaya Kotapulu Kecamatan Dolo .PKD ini akan diikuti sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari berbagai PAC dan  ranting Ansor Kabupaten Sigi.

Adapun tujuan PKD ini adalah terwujudnya kader gerakan yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal yang siap mengawal  menjaga dan membela agama bangsa dan negeri. PKD sambungnya, menjadi ruang untuk melahirkan calon pemimpin masa depan indonesia, khususnya wilayah Sigi.

Untuk itu peserta PKD selama pelatihan lanjutnya akan ditempa guna meraih kompetensi pelatihan  memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke Aswajaan, ke NU an, keindonesian dan kebangsaan, ke Ansoran, Amaliyah serta tradisi Keagamaan NU, Manajemen keorganisasian serta analisis sosial.

“PKD ini dibuka secara resmi oleh Pengurus Wilayah (PW) Ansor Sulteng Insya Allah komitmen GP Ansor akan  terus menerus berkontribusi positif bagi negara, bangsa, dan masyarakat yang selama ini telah terbukti sebagai pengawal NKRI,” sebut Fahmi sapaan karibnya.

Sementara itu dalam pelatihan tersebut peserta digembleng oleh Tim Instruktur PC/PW/PP ,GP Ansor . Peserta tidak sekadar diupgrade pengetahuan tentang ke NU an, tetapi juga, mental dan spiritual.

“Melalui kegiatan PKD gerakan pemuda ansor kabupaten Sigi ini mengajak kepada segenap elemen pemuda untuk bergabung dan mengikuti kegiatan pengkaderan ini.Insya Allah bisa bermanfaat bagi kita semua, “mariberAnsor”, tegasnya. BIM

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

PKBI Sulteng Buka Posko Kesehatan di Empat Titik Pengungsian

Direktur PKBI Sulteng, Yospin saat berkoordinasi dengan bidan di Kelurahan Kabonena untuk …