Gerindra Bentuk Bansel Untuk Pendaftaran Kepala Daerah

2 min read
0
215

PALU, SULTENGNEWS.com – Badan Seleksi (Bansel) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng) telah mengeluarkan surat instruksi pembentukan Bansel di delapan kabupaten dan kota untuk membuka pendaftaran bakal calon bupati – wakil bupati dan balon walikota – wakil walikota, 17 sampai 25 September penyerahan atau pengembalian berkas 26 sampai 30 September.

Sekretaris Bansel DPD Gerindra Sulteng, Sonny Lahati. FOTO : IST

“Minggu ketiga September sampai 30 September,” ungkap Sekertaris Bansel DPD Partai Gerindra Sulteng, Sony Lahati, Rabu (11/9/2019).

“Oktober itu sudah pemasukan berkas, kemudian tahap pemaparan visi – mis balon kepala daerah,” ujar Sonny.

Ia mengungkapkan, persyaratan utama Balon yang diajukan, foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), foto copy Ijazah Terakhir, Curriculum Vitae (CV) dan visi – misi. Sony menyebutkan, para Balon diimbau membawa persyaratan tersebut ke masing – masing Bansel DPC kabupaten dan kota yang akan dibuka.
Lalu 2 sampai 5 Oktober pemeriksaan berkas.



“Pengembalian berkas itu Oktober. Kemudian akan diundang wawancara untuk pemaran visi – misi 12 sampai 20 Oktober,” katanya.

Sonny menyampaikan, 27 Oktober rapat Bansel provinsi, kabupaten, dan kota penetapan nama – nama Balon gubernur – wakil gubernur, bupati – wakil bupati, dan wali kota – wakil wali kota. Kemudian, 4 sampai 8 November Bansel DPC kabupaten dan kota menyerahkan nama Balon ke Bansel DPD Gerindra. Dan 13 sampai 17 November Bansel DPD menggelar rapat untuk penyerahan usulan nama – nama Balon ke DPD Partai Gerindra Sulteng untuk diusung menjadi calon dari partai. BOB

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Atha Mahmud : NasDem Adalah Partai Nasionalis Tipe Baru

Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud saat menyampaikan pandangan DPW NasDem Sulteng di Ko…