GEPTAN Sulteng dan BNN Provinsi Sulteng Siap Membasmi Peredaran Narkotika

3 min read
0
139

Keterangan Foto :

Kepala BNN Provinsi Sulteng, Brigjen Pol Andjar Dewanto SH, bersama pengurus GEPTAN Sulteng./Doc Ibrahim Aji. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Untuk kali pertamanya, Gerakan Pemuda Tadulako Anti Narkoba (GEPTAN) Sulawesi Tengah (Sulteng) bersilahturahmi dengan Badan Narkotika  Nasional (BNN) Provinsi Sulteng dalam rangka membangun kemitraan dengan tujuan memberikan sosialisasi ke masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika dan Obat terlarang (Narkoba).

Hal tersebut disambut positif dan antusias oleh Kepala BNN Provinsi Sulteng Brigjen Pol Andjar Dewanto, SH MBA saat ditemui diruang kerjanya, Rabu siang (5/9/2018).

Sementara itu Organisasi independen yang dideklarasikan pada 5 Mei 2017 itu juga menawarkan sekaligus perkenalkan Program pencegahan Dini Narkoba melalui sarana Rumah Edukasi berbasis desa untuk menangkal dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah ini.

“Kami dari pengurus GEPTAN bersilahturahmi ke BNN Sulteng guna membangun dan menjalin kerjasama dengan Instansi terkait, Tokoh Pemuda, Agama dan Masyarakat dalam menangkal, mencegah bahaya Narkotika/Napza umunya di ruang lingkup Kota Palu, khususnya Sulawesi,” ujar Ketua GEPTAN Sulteng, Muchlis S.Pdi, M.Pdi.

Dikesempatan yang sama, Brigjen Pol Anjdar mengungkapkan siap bekerjasama dan membantu GEPTAN Sulteng dalam menangkal, bersosialsasi tentang penyalahgunaan Narkoba sejak dini, mengingat wilayah dengan jumlah penduduk 2,8 juta jiwa ini termasuk sasaran pangsa pasar tertinggi Narkoba di Indonesia.

Sejalan dengan hal itu, BNN Provinsi meminta dukungan Pemerintah Daerah  entah itu Pemerintah Kota (Pemkot)  Kota Palu dan khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng melalui Peraturan Daerah (Perda) tentang keseriusan khusus dalam pencegahan, menangkal peredaran barang haram tersebut di bumi Tadulako.

“Saya berharap, sejalan dengan instruksi presiden Joko Widodo dan Kapolri tentang visi misi melalui program utama BNN pusat dalam perang melawan Narkoba, GEPTAN dapat bekerjasama, bermitra sekaligus bersinergi menangkal bahaya barang haram itu. Dan juga akan segera membentuk Satgas Anti Narkoba ditiap wilayah,” tegas Jendral Bintang satu itu.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua, Andrianto WSA, S.Pdi, Sekjen GEPTAN Sulteng Ibrahim Aji S.E dan Ketua GEPTAN Kota Palu, Mohammad Sandi, S.Sy. BIM

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

PKBI Sulteng Buka Posko Kesehatan di Empat Titik Pengungsian

Direktur PKBI Sulteng, Yospin saat berkoordinasi dengan bidan di Kelurahan Kabonena untuk …