Gandeng Pemuda Muhammadiyah Gelar Goes To Campus

4 min read
0
201

SULTENGNEWS.com -Pegadaian Syariah Palu, menggandeng Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tengah, Ahad (19/11) menggelar kegiatan Pegadaian Goes To Campus di Universitas Muhammadiyah Palu.

Acara yang berkonsepkan seminar atau kuliah tamu itu, diikuti oleh segenap mahasiswa dan dosen Unismuh Palu, dengan tajuk Mencetak Enterpreneur Muslim itu. Kegiatan itu menghadirkan pembicara tunggal, Ari Agung Nugraha dari Kantor Pegadaian Pusat Jakarta.

Wakil Rektor II Unismuh Palu, Ali Supriadi saat memberikan sambutan, menyambut baik kegiatan tersebut. Dia mengatakan, kegiatan berkonsepkan seminar atau kuliah tamu itu sejalan dengan

harapan Rektor Unismuh Palu DR Rajindra yang selalu menekankan kualitas lulusannya. “Pak rektor selalu menekankan agar lulusan Unismuh Palu berkualitas, berusahalah menjadi Enterpreneur, jangan berpikir menjadi PNS,” jelas Ali Supriadi mewakili Rektor.

Sementara pada kesempatan itu, pihak Pegadaian Palu melalui Agus Tokhid selaku Deputi Bidang Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Palu, saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan tersebut, mengajak masyarakat Palu, khususnya warga Unismuh Palu, baik dosen maupun mahasiswa, untuk berinvestasi emas.

Dia memaparkan sejumlah keuntungan berinvestasi emas. Menurutnya, emas termasuk barang yang mempunyai likuiditas tinggi, mudah dibawa, dan diperjualbelikan dimana saja serta kapan saja. “Dengan berinvestasi emas, kita bisa dapat banyak keuntungan, karena harga emas itu terus saja naik,” ujar Agus.

Dia juga menyampaikan program Arrum Haji Pegadaian yang menggunakan konsep tabungan emas. Bahkan pada kesempatan itu, beberapa mahasiswa diberikan hadiah dalam bentuk tabungan emas.

Sementara Ari Agung Nugraha selaku pembicara, juga menekankan agar lulusan Unismuh Palu tidak berpikir jadi PNS. Dia berharap agar para sarjana bisa menjadi Enterpreneur, agar dapat membuka lowongan pekerjaan, paling tidak bagi diri sendiri, dan juga bagi orang lain. “Saya sejalan dengan pemikiran pak rektor yang disampaikan bapak Wakil Rektor II tadi, bahwa lulusan Unismuh Palu itu harus berpikir positif, jadilah Enterpreneur Muslim,” jelasnya.

Hadir pula pada kesempatan itu, Kepala Cabang Pegadaian Syariah Palu Anwar Hidayat, Wakil Rektor I Abdul Hadid, Direktur Pascasarjana Aminun P Omolu, para dekan dan Wakil Dekan se Unismuh Palu, serta Ketua-Ketua Ortom Muhammadiyah Sulawesi Tengah.

Sementara Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulteng, Fery eL Shirinja kepada Sulteng Raya, mengaku bersyukur dengan kegiatan itu. “Hal ini menandakan pihak Pegadaian Peduli dengan kampus Unismuh Palu, sehingga jadi sasaran Goes To Campus,” jelasnya.

Dia juga mengatakan,  bahwa generasi muda, khususnya mahasiswa dan dosen didorong untuk menjadi seorang enterpreneur yang baik. “Apa yang dilakukan oleh pihak pegadaian ini, sangatlah positif, kami memberikan apresiasi positif,” tandasnya. */AMI

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…