Fraksi Restorasi Pembangunan Ancam Boikot Paripurna DPRD

2 min read
0
129

PALU, SULTENGNEWS.com – Sekretaris Fraksi Restorasi Pembangunan DPRD Kota Palu, Ridwan Alimuda mengancam memboikot rapat paripurna jika aspirasinya tidak diakomodir oleh pemerintah Kota Palu pada APBD tahun 2018.

“Pembangunan infrastruktur belum memihak kepada seluruh masyarakat di Kota Palu, khususnya masyarakat Kecamatan Mantikulore.  Oleh sebab itu, rapat paripurna tidak akan bisa quorum, sebelum aspirasi dari Kecamatan Mantikulore tidak dimasukan dalam RAPBD tahun 2018,”ujar Ridwan Alimuda melalui pesan singkat, Jumat (24/11/2017).

Politisi PPP ini menegaskan, bahwa meskipun paripurna akan dijadwalkan kembali melalui badan musyawarah (Banmus), namun pihaknya tetap akan memboikot selama aspirasi masyarakat tidak diakomodir oleh Pemkot Palu.

“Tetap akan kami boikot sidang paripurna, walaupun Banmus menjadwalkan kembali sidang paripurna. Boikot paripurna tidak berarti tidak ada jalan keluarnya, kami yang belum terakomodir hasil reses kami, hanya meminta hasil reses kami juga diperhatikan,”ujarnya.

Menurutnya, pemboikotan akan terus dilakukan selama hasil reses yang diserap di masyarakat tidak masuk dalam RAPD tahun 2018. Resikonya, jika tidak ada kesepakatan bersama antara DPRD dan walikota, maka Pemkot akan menggunakan anggaran tahun 2017.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Idiljan Djanggola meminta agar ada solusi bersama yang dibangun antara DPRD dan Pemkot. Dia mengapresiasi target Pemkot Palu yang menargetkan APBD tahun 2018 sebesar Rp1,3 triliun, tetapi aspirasi masyarakat melalui anggota DPRD juga harus diprioritaskan dalam penyusunan APBD. WAN

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sekwan Sinergikan Program Bersama Anggota Dewan

Keterangan Foto : Ketua DPRD Sulteng, Prof. (Em). Aminudin Ponulele berbincang hangan deng…