Forikan Dorong Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

2 min read
0
175

SULTENGNEWS.com – Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Sulteng, Hj Zalzulmida A Djanggola mengungkapkan pihaknya terus mendorong masyarakat agar meningkatkan konsumsi ikan.

“Forikan Sulawesi Tengah telah berupaya banyak dalam mendorong masyarakat untuk terus meningkatkan konsumsinya terhadap hasil laut berupa ikan,” ungkap Zalzumida di Talk Show Rapat Koordinasi Forikan Sulteng dirangkai Rapat Kerja dan Pengukuhan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Palu Golden Hotel, Selasas (14/11/2017).

Zalzulmida menuturkan, dalam mendorong peningkatan konsumsi ikan dilakukan mulai dari sosialisasi gemar makan ikan, lomba memasak yang bahan dasarnya ikan, hingga melakukan talk show.

“Ikan memiliki gizi tinggi yang membuat orang cerdas. Kita terus memberikan pengertian kepada masyarakat agar mengetahui manfaat dari mengkonsumsi ikan,”  tutur Ketua Komisi IV DPRD Sulteng itu.

Selain Zalzulmida, talk show yang disiarkan secara langsung oleh TVRI Sulteng ini menghadirkan Sekjend Forikan Nasional Sunan Hadi Purnomo. Dalam paparannya Hadi menekankan pentingnya pemberian pemahaman mengenai asupan gizi yang dapat mencerdaskan yaitu melalui konsumsi ikan.

Hadi mencontohkan negara Amerika Serikat dalam memberantas kemiskinan salah satunya memperhatikan gizi masyarakatnya. Lebih detail ia mengatakan bahwa setiap ibu hamil dan bayi pada dua tahun pertama yang tergolong dari keluarga miskin diberi asupan gizi yang cukup dan dipantau perkembangannya.

“Amerika menginginkan dengan asupan gizi yang cukup dapat menghasilkan generasi emas, yang kedepannya anak tersebut memiliki kecerdasan dan dapat memutus rantai kemiskinan,” ujarnya.SNN

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

PKBI Sulteng Buka Posko Kesehatan di Empat Titik Pengungsian

Direktur PKBI Sulteng, Yospin saat berkoordinasi dengan bidan di Kelurahan Kabonena untuk …