Faizal Mang Siap Jadi Wagub Sulteng

2 min read
0
538

PALU, SULTENGNEWS.comAsisten I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Moh. Faizal Mang menyatakan siap menjadi Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah jika dipercaya oleh partai politik pengusung untuk mendampingi Longki Djanggola. Hal itu diungkapkan Moh. Faizal Mang saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/12/2017).

Mantan penjabat Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) tersebut menjelaskan, sebagai seorang staf di pemerintahan Provinsi Sulteng,  dirinya siap menjalankan tugas yang diberikan oleh Gubernur. Jika memang dipercaya, dirinya siap mengemban amanah yang diberikan.

Menurutnya, sosok wakil gubernur, seharusnya bersinergi dengan pimpinan dalam mensukseskan Visi-Misi Gubernur periode tahun 2016- 2021.

“Sepanjang kita dipercayakan, kita siap. Tentunya tugas wakil gubernur harus bertanggungjawab mensukseskan visi misi gubernur,” ujarnya.

Tetapi kata dia, semua diserahkan kepada gubernur sebagai user. Tentunya, gubernur yang memiliki kewenangan dalam menilai sosok yang tepat dalam mendampinginya dalam pemerintahan.

Mantan Kadis Pertenakan dan Kesehatan Hewan Sulteng ini, menjelaskan proses pemilihan wakil gubernur merupakan agenda mendesak yang harus segera dituntaskan.  Karena dengan kondisi geografis Sulawesi Tengah yang sangat luas, gubernur tentunya akan kewalahan dalam menjalankan roda pemerintahan. Olehnya pemilihan Wagub merupakan agenda prioritas yang harus dilaksanakan demi mensukseskan kehidupan berdemokrasi di Sulteng.

Dengan hadirnya sosok wakil gubernur, ada pembangian tugas dalam menjalankan roda pemerintahan di Sulteng. Selama ini, kata Faizal Mang, dirinya hanya bekerja sepenuh hati, penilaian layak atau tidaknya sebagai wagub tentunya menjadi kewenanangan gubernur serta penilaian dari masyarakat.

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu nama Faizal Mang bersama mantan Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah Anshayari Arsyad direkomendasikan kepada parpol pengusung sebagai Cawagub Sulteng. IJR

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Pesan Penting Anies Baswedan Kepada Kader Hijau Hitam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan alumni dan kader – kader HM…