Enam Calon Akan Bertarung Rebut Ketua PDIP Sulteng

3 min read
0
598

PALU, SULTENGNEWS.com – Sebanyak enam calon akan berebut menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Konfrensi Daerah (Konferda) yang akan digelar Kamis besok (18/7/2019) di Wisma Donggala Jalan Diponegoro.

Ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin kepada sultengnews.com mengatakan, enam calon yang siap bertarung menjadi ketua DPD PDIP Sulteng yakni Bupati Buol dr. Amirudin Rauf, Bupati Banggai Herwin Yatim, Wakil Bupati Tojo Una-Una Admin AS Lasimpara, Dua Anggota DPRD Sulteng Matindas J. Rumambi dan Sri Indianingsi Lalusu, serta dirinya sendiri yang saat ini masih menjabat.

“Untuk saat ini, baru enam nama itu yang mencuat. Nanti kita akan liat besok saat pemilihan,” kata Muharram Nurdin yang ditemui disalah satu kafe di Kota Palu, Rabu (17/7/2019).

Dikatakan, enam calon yang mencuat memiliki kans yang sama untuk bisa terpilih menakodai partai dengan lambang banteng moncong putih itu. Namun, semua calon tentu memiliki cara dan strategi masing-masing untuk merebut hari para ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang memiliki hak suara.

“Kalau di PDIP, masing-masing DPC hanya memiliki satu suara yaitu ketua DPC yang terpilih besok juga. Karena sebelum Konferda (Konferensi Daerah), akan dilaksanakan dulu Konfercab (Konferensi Cabang) untuk memilih ketua DPC,” terang Muharram.

Wakil Ketua DPRD Sulteng ini menambahkan, kegiatan Konfercab dan Konferda akan dilaksanakan seretak besok (Kamis, 18 Juli 2019). Agenda utama adalah pemilihan ketua-ketua DPC PDIP se-Sulteng, pemilihan ketua DPD PDIP Sulteng dan pembahasan program kerja partai.

“Segala persiapan sudah nyaris 100 persen, karena tinggal pelaksanaan saja,” ujarnya.

Berikut Calon Ketua DPD PDIP Sulteng :       

  1. Bupati Buol dr. Amirudin Rauf
  2. Bupati Banggai Herwin Yatim
  3. Wakil Bupati Tojo Una-Una Admin AS Lasimpara
  4. Anggota DPRD Sulteng Matindas J. Rumambi
  5. Anggota DPRD Sulteng Sri Indianingsi Lalusu
  6. Anggota DPRD Sulteng Muharram Nurdin
Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Relawan NDB Buol Resmi Terbentuk di 11 Kecamatan

Relawan NDB di Buol yang telah resmi terbuntuk. Bahkan relawan tingkat kecamatan di 11 kec…