DPRD Sulteng Sepakat Rasionalisasi Kembali Anggaran Pilkada

2 min read
0
259

PALU, SULTENGNEWS.COM – Setelah melakukan pembahasan kembali anggran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) oleh Komisi I dan Badan Anggaran (Banggar) pada Senin siang (25/11/2019), DPRD Sulteng akhirnya sepakat untuk melakukan rasionalisasi kembali anggaran Pilkada tahun 2020.




Kesepakatan rasionalisasi kembali anggaran pilkada itu, tertuang dalam catatan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020 yang telah ditetapkan untuk menjadi APBD pada sidang paripurna, Senin malam (25/11/2019) sekitar pukul 22.00 Wita di ruang sidang utama DPRD Sulteng.

Wakil Ketua DPRD Sulteng, H. Muharram Nurdin yang menjadi juru bicara Banggar DPRD Sulteng menyampaikan, anggaran penyelenggaraan pilkada diserahkan kepada pimpinan DPRD untuk dilakukan rasionalisasi sesuai dengan paraturan perundang – undangan. Hasil rasionalisasi tersebut, digeser pada belanja publik yang lebih prioritas.

Dengan demikian kata Muharram Nurdin, komposisi belanja APBD tahun 2020 tidak mengalami perubahan jumlah, kecuali hanya pergeseran anggaran Pilkada tahun 2020. Namun Muharram tidak menyampaikan berapa besaran anggaran pilkada yang akan dilakukan rasionalisasi.




Ditemui usai sidang paripurna, Muharram menjelaskan terdapat beberapa pos anggaran pilkada yang dilakukan rasionalisasi diantaranya konser musik pilkada dengan anggaran hingga Rp400 juta, jalan sehat pilkada dengan anggaran Rp374 juta, pemeriksaan kesehatan pasangan calon kepala daerah hingga Rp500 juta, pendidikan pemilih Rp100 juta serta beberapa intem belanja lainnya yang tidak terlalu urgen dalam pelaksanaan pilkada.

“Menurut kami, beberapa pos anggaran yang akan dirasionalisasi itu tidak ada urgensinya dilaksanakan KPU seperti konser musik, jalan sehat, pendidikan politik pemilih dan beberapa item pos anggaran lainnya,” ujar Muharram. FUL

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Lauching Pilkada Sulteng Dilaksanakan 15 Desember 2019

PALU, SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulten…