DPRD Palu Setuju Pembahasan RAPBD 2018

2 min read
0
163

SULTENGNEWS.com – Sembilan fraksi di DPRD Kota Palu menyetujui pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2018 untuk dibahas pada tingkat selanjutnya. Persetujuan tersebut dibacakan oleh seluruh fraksi pada sidang paripurna DPRD Kota Palu, Jumat (17/11/2017).

Sidang paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua  DPRD Erfandy tersebut dihadiri oleh asisten 1 Setda Kota Palu Moh. Rifani Pakamundi serta sejumlah perwakilan OPD di Lingkup Pemda Kota Palu.

Pada kesempatan itu, fraksi Partai Gerindra melalui juru bicaranya Bernadeth L Salatta menyatakan bahwa penjelasan walikota dalam pengantarnya terlalu umum dan tidak ada penjelasan secara detail terkait kenaikan dan penurunan RAPBD tahun 2018.

Fraksi Gerindra juga menyarankan agar Walikota Palu memperhatikan rekomendasi dari Baperda DPRD. Selain itu, Walikota Palu juga diminta untuk memprioritaskan hasil reses  yang diserap di masyarakat serta  memberikan data terbaru penggunaan asset serta mencantumkan penggunaan aset setiap pembiayaan.

Sementara itu, juru bicara Fraksi PKB Nasir Dg Gani mengapreisasi RAPBD yang telah dibacakan oleh walikota. Pada prinsipnya kata Nasir Dg Gani, PKB menyetujui  RAPBD tahun 2018 untuk dibahas pada tingkat selanjutnya.

Pada kesempatan itu, pandangan fraksi PKS dibacakan oleh Rizal Dg Sewang, Fraksi PDIP dibacakan oleh Sophian R Aswin, Fraksi Golkar dibacakan oleh Raodha, Fraksi Hanura dibacakan oleh Bey Arifin, fraksi PAN dibacakan oleh Tamsil Ismail, Fraksi Demokrat oleh HL Effendi serta pandangan Fraksi Restorasi Pembangunan dibacakan oleh Ridwan Alimuda. WAN

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Gerindra Dituding Ulur – Ulur Pengisian Jabatan Wagub

PALU, SULTENGNEWS.com – Pengisian Jabatan Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng yang ditinggalkan…