Dinas Periwisata Akan Tingkatkan Promosi Pariwisata di Sulteng

2 min read
0
298

PALU, SULTENGNEWS.com – Kesuksesan event Tour de Central Celebes (TdCC) tahun lalu, berdampak pada melonjaknya jumlah wisatawan yang berwisata ke Sulawesi Tengah (Sulteng) baik dari wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Kesuksesan itu, tidak lepas dari masifnya kampanye yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng. Untuk 2018, Dinas Pariwisata, masih tetap mengandalkan Tour de Central Celebes sebagai event terbesar untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke kota khatulistiwa ini.

“Tahun 2018, kami (Dinas Pariwisata, red) akan lebih meningkatkan dalam hal promosi pariwisata yang luar biasa di daerah kita melalui beberapa kegiatan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng, H Ardiansyah Lamasitudju ditemui sultengnews.com, Selasa (2/1/2018).

Dikatakan, yang akan menjadi grand program atau program andalan di tahun 2018 adalah TdCC yang rencananya akan dipimpin langsung Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola MSi serta didukung Ketua Komisi IV DPRD Provinsi, Kepala OPD, serta seluruh pimpinan daerah yang dilalui jalurnya untuk kegiatan TdCC.

Lebih lanjut, Ardiansyah menjelaskan pihaknya juga sedang menyusun rundown acara top event Sulteng di tahun 2018.

“Kita sedang susun rundown acaranya top event Sulteng. Ada event Palu Nomoni di Palu, ada juga festifal Togean di Tojo Una-una, ada juga tari atraksi megalitik yang akan digelar di festifal Danau Poso, ada juga event di Tolitoli, ada juga event teluk Tomini, ada juga atraksi ritual. Totalitas event di Sulteng sekitar 9 event di bawah TdCC kami angkat menjadi top event,” pungkasnya. DLA

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Gubernur Putuskan Penundaan Kredit Bank dan Leasing

Ketua Forum Perjuangan Pemutihan Hutang (FPPH) Sulteng, Sunardi Katili bersama para pengur…