Danau Lindu Diharapkan Jadi Tujuan Wisata TdCC 2018

1 min read
0
199

PALU, SULTENGNEWS.com – Magnet wisata Danau Lindu yang berada di wilayah Kabupaten Sigi harus lebih digali dengan berbagai promosi yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Selama ini, ekspos terhadap wisata Danau Lindu belum maksimal.

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Zalzulmida A Djanggola mengatakan, pada iven TdCC 2018 mendatang, Danau Lindu diharapkan bisa menjadi salah satu desnitasi wisata para pebalap TdCC.

Memang selama ini diakui bahwa, akses transportasi jalan masuk ke Danau Lindu belumlah begitu baik. Oleh karena itu, Zalzulmida berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi memberikan perhatian untuk perbaikan akses jalan menuju Danau Lindu.

“Sebab jika para pesepeda bisa naik ke Danau Lindu, mereka bisa lebih mengetahui titik-titik wisata lain yang ada di Sulteng dan ini bisa menjadi salah satu bentuk promosi kita ke dunia luar,” kata Zalzulmida.

Dikatakan, potensi wisata Danau Lindu didukung patut dimaksimalkan, sebab didukung sejumlah benda-benda purbakala yang merupakan peninggalan zaman dahulu. SNN

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Monopoli Harga, TBS Petani Dihargai Rp700

FOTO ; ILUSTRASI PALU, SULTENGNEWS.com – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Kecamatan …