Cuaca Kabupaten Tolitoli akhir tahun 2017 Normal

2 min read
0
448

Kepala BMKG Tolitoli, Idris Simon

TOLITOLI,SULTENGNEWS.com – Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tolitoli, Idris Simon mengungkapkan, kondisi cuaca di Kabupaten Tolitoli akhir tahun 2017  pada umumnya normal 200 sampai 300 mili meter perbulan,karena Daerah Tolitoli bukan termasuk daerah zona musim.

“Kami telah menganalisa baik dari propinsi dan daerah lain untuk kondisi cuaca di Kabupaten Tolitoli pada umumnya normal, karena daerah ini bukan termasuk daerah zona musim. Namun untuk daerah-daerah lain yang termasuk Daerah Zona Musim bisah saja  terjadi musim hujan dan kemarau,” ungkapnya kepada sultengnews.com, Senin (18/12/2017).

Dia menambahkan, untuk informasi perkembangan cuaca di tolitoli setiap harinya bisah di dengarkankan langsung lewat stasiun Radio Republik Indonesi (RRI) dan melalui Media Sosil (medsos) facebook.

“Setiap pagi hari kami selalu mengapdate Prakiraan Cuaca di Tolitoli live bersama RRI kecuali hari Minggu dan Masyarakat bisah juga mengakses melalui akun facebook BMKG Tolitoli, tapi masih belum maksimal karena untuk saat ini kami masih kekurangan Personil serta Sarana dan Prasana masih minim sehingga hasilnya belum maksimal,” tambahnya

Idris berharap, kedepannya jika personil sudah lengkap dan ada tambahan peralatan prakiraan cuaca (procesting) sehingga kinerja bisah lebih dimaksimalkan lagi. PND

Load More Related Articles
Load More In Opini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Bangkit Dari Bencana Dengan Agribisnis

Agribisnis menurut Bungaran Saragih (2010) merupakan suatu konsep pertanian yang menginteg…