Bupati Tolitoli Berencana Abadikan Nama Haji Hayyun Jadi Nama Pelabuhan

2 min read
0
1,510

Keterangan Foto :

Pelabuhan Tanjung Batu di Kabupaten Tolitoli yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Rencananya pelabuhan ini akan diberi nama Haji Hayyun. FOTO : PRANA JAYA

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Bupati Tolitoli, Moh Saleh Bantilan berencana mengganti nama pelabuhan tanjung batu mejadi nama Haji Hayyun.

Rencana itu dia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Lembaga Paguyuban Keluarga GANTELE MASSE’ DI (KGM)  di Gedung Labong Boki, Sabtu (27/1/2018) lalu.

“Meski belum merupakan keputusan yang dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) atau keputusan yang di Perdakan, namun saya berencana akan memberikan nama pelabuhan tanjung batu dengan nama Pelabuhan Haji Hayun,” ujar bupati dalam sambutannya.

Dalam sambutannya itu, bupati tidak menjelaskan secara detail rencananya pergantian nama pelabuhan tanjung bantu itu. Namun pernyataan bupati tersebut, merupakan sinyalemen bakal terbitnya kembali surat keputusan pemberian nama baru salah satu sarana publik di Kabupaten Tolitoli.

“Rencana nama pelabuhan Haji Hayyun, saya belum koordinasikan kepihak manapun. Tapi saya berencana memberi nama Pelabuhan Tanjung Batu dengan Nama Haji Hayun,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Moh Saleh Bantilan juga membuat keputusan yang menui kontroversi yakni pemberian nama lapangan taman Kota Tolitoli yang sudah dikenal Lapangan Haji Hayyun, menjadi Taman Kota Gaukan Mohammad Bantilan (GMB). Keputusan itu, sontak memicu timbulnya beragam reaksi dari beberapa elemen masyarakat di kabupaten yang berjuluk Kota Cengkeh itu. PRJ

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Monopoli Harga, TBS Petani Dihargai Rp700

FOTO ; ILUSTRASI PALU, SULTENGNEWS.com – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Kecamatan …