Bupati Parimo Beserta Rombongan Temui Gubernur Dalam Rangka Persiapan HPS dan HIS

3 min read

Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu bersama rombongan dari OPD di Parimo saat menemui Gubernur Longki Djanggola di ruang kerjanya. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Samsurizal Tombolotutu beserta rombongan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Parigi Moutong menemui Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola dalam rangka persiapan Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Hari Ikan Sedunia (HIS) di kantor Gubernur Sulteng, Kamis (13/02/2020).




Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu dalam pertemuan itu mengungkapkan, dalam persuapan HPS dan HIS di Parimo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parimo mengundang beberapa tenaga ahli dari IPB bahkan perancang Kota Dubai untuk mempersiapkan perhelatan HPS dan HIS di Kabupaten Parigi Moutong agar lebih baik dan sempurna pelaksanaannya.

“Ada beberapa tenaga ahli saya ambil termasuk perancang Kota Dubai, untuk merancang semua yang kita persiapkan di HPS dan HIS di Kabupaten Parigi Moutong,” ungkapnya.

Samsurizal Tombolotutu, secara langsung meminta do’a restu serta arahan langsung dari Gubernur Sulteng.

“Kami memohon Do’a restu dan arahan dari Pak Gubernur langkah – langkah apa yang akan dilaksanakan kedepan,” ucapnya.




Sementara itu, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, memberikan support dan dukungan terkait rekomendasi penyelenggaraan HPS dan HIS di Parimo.

“Kalau kita kaitkan dengan kebutuhan ibu kota negara baru, kegiatan – kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Belum lagi adanya pengembangan sumberdaya yang lain,” ujarnya.

Longki, mengharapkan persiapan kegiatan disiapkan dengan baik dan matang.

“Kami dari provinsi siap untuk membantu, apabila ada hal – hal yang dibutuhkan bantuan,” kata gubernur.

Longki pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu beserta OPD Kabupaten Parimo dan tenaga ahli.




“Saya dan kawan – kawan dari pemerintah provinsi berterimakasih atas kehadirannya atas kunjungannya tentang rencana kegiatan Hari Pangan Sedunia dan Hari Ikan Sedunia, serta menjadi daerah penyangga ibu kota baru,” sebutnya.

“Even Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Hari Ikan Sedunia (HIS) rencananya akan dilaksanakan pada Oktober 2020 dan akan mengundang Menteri Pertanian dan Menteri Perikanan,” tutupnya. DAL

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Kapolda Sulteng Bekali 185 Siswa Bintara Polri

Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH memberikan pembekalan terhadap 185…