Bayi Ditemukan di Depan RS Undata Akhirnya Meninggal Dunia

3 min read

PALU, SULTENGNEWS.COM – Bayi perempuan yang ditemukan di pinggir jalan depan Rumah Sakit (RS) Undata Palu Jalan RE Martadinata pada Kamis (5/12/2019) dini hari sekira pukul 01.00 Wita akhirnya meninggal dunia, setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Undata.




Kabar meninggalnya bayi itu, dibenarkan Kapolsek Palu Timur saat dikonfirmasi wartawan.

“Iya sudah meninggal dunia,” kata Kapolsek Palu Timur, Iptu Laata, SH seperti dikutip sultengterkini.com pada malam ini sekitar pukul 21.45 Wita, Kamis (5/12/2019).

Dia mengatakan, bayi perempuan itu meninggal dunia sekira pukul 12.20 Wita. Saat ini, mayat bayi malang itu masih berada di ruangan jenazah RSUD Undata.

Kapolsek Laata, SH mengatakan, pihak RSUD Undata menunggu tiga hari, jika tidak ada keluarga yang datang mengambil mayatnya, maka akan dimakamkan di Pekuburan Lasoani.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Palu (Polres Palu) melalui Polsek Palu Timur mendapatkan iformasi dari masyarakat ada penemuan bayi perempuan di pingir jalan depan rumah sakit undata palu, Kamis (05/12/19) sekira pukul 01.00 wita.

Kronologis kejadian, awalnya saksi laki – laki Randi (24) tahun lewat di depan rumah sakit undata palu, saksi melihat ada dos terletak di pinggir jalan, kemudian saksi Randi mendekat dan melihat bayi disimpan dalam dos dalam keadaan bergerak.

Selajutnya saksi langsung membawa bayi tersebut kerumah saudara Suardi selaku ketua RT 03 di Gria Tadulako. Setalah tiba di rumah pak RT, kemudian pak RT mengubungi pihak kepolisian Polsek Palu Timur. Selang berapa menit kemudian, angota Polsek Palu Timur yang dipimpin Kapolsek IPTU La ata, SH menuju rumah ketua RT Suardi. Selanjutnya, Kapolsek IPTU La ata, SH membawa bayi tersebut ke Rumah Uakit Undata untuk mendapat perawatan.




Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH membenarkan bahwa telah ditemukannya bayi berjenis kelamin perempuan di dalam dos depan Rumah Dakit Undata itu.

“Saya selaku Kapolres Palu, tidak akan tinggal diam dengan kasus tersebut. Yang pasti kami masih mendalami kasus tersebut siapa sebenarnya ibu yang tega membuang bayinya,” tegas orang nomor satu di Polres Palu ini. (FUL/HUMAS POLRES PALU)

Load More Related Articles
Load More In Hukum & Kriminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Polres Palu Amankan 12 Warga Diduga Halangi Pembangunan Huntap

Kapolsek Palu Timur, AKP Laata saat memperlihatkan senjata tajam berapa parang yang diaman…