Anwar Hafid Balon Pertama Mengambil Formulir di Gerindra

5 min read
0
266

PALU, SULTENGNEWS.com – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2020 mendatang di Sulawesi Tengah semakin dinamis. Khusus untuk Pilkada Gubernur, sejumlah nama politisi beken terus melakukan penjajakan ke Parpol yang telah membuka pendaftaran atau pengambilan formulir.



Beberapa nama tersebut diantaranya Rusdi Mastura, Nurmawati Dewi Bantilan, Hidayat Lamakarate, Hasanudin Atjo dan Anwar Hafid yang sudah mengambil dan mengembalikan formulir di Partai PDI Perjuangan. Hingga kini, PDI Perjuangan menyatakan bahwa telah menutup pendaftaran atau pengambilan formulir secara serentak bagi Balon Gubernur – Wakil Gubernur, Balon Bupati dan Wakil Bupati, serta Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu.

Salah satu orang kepercayaan Anwar Hafid saat mengambil formulir di DPD Partai Gerindra. FOTO : IST

Kini giliran Badan Seleksi (Bansel) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah pada 17 September telah membuka pendaftaran dan pengambilan formulir bagi para Balon Gubernur – Wakil Gubernur. Dimana yang pertama kali tiba di kantor Sekretariat  DPD Partai Gerindra Jalan Elang 77, Selasa (17/9/2019) adalah tim Anwar Hafid untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Gubernur.

Sekertaris Bansel, Sony Lahati mengemukakan tim Anwar Hafid tiba di Elang 77 sekira 11. 00 Wita mengambil formulir untuk maju sebagai Balon Gubernur sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Bansel, pembukaan pendaftaran dan pengambilan formulir Balon dimulai pada 17 – 25 September 2019.

“Tim Pak Anwar Hafid yang pertama kali datang ke DPD yang mengambil formulir. Kami sebagai panitia langsunh menerima mereka dan menyerah formulir untuk dapat diisi,” ujar Sony, Rabu (18/9/2019).

Tim Anwar yang mengambil formulir katanya, diwakili atas nama Salim. Sony menuturkan, tim Anwar Hafid akan mengisis dan segera mengembalikan berkas dan formulir yang sudah diambil dari Bansel DPD Gerindra.

“Mereka bilang akan mengembalikan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Bansel,” katanya.

Sony menambahkan, Gerindra membuka peluang bagi para kandidat untuk mengambil formulir pendaftaran sampai masa pengembaliannya berakhir. Ia mengungkapkan syarat dan prosedur pengambilan formulir Balon Gubernur di Bansel Gerindra, pertama Balon atau tim yang diberi surat kuasa untuk mengambil berbagai formulir yang akan diisi data bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Tanggal 17 – 25 September 2019. Syarat yang akan di sediakan, pengisian formulir oleh Balon gubernur dan wakil, foto copy legalisir ijazah terakhir. Foto 3 x 4 2 lembar. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) 1 lembar. Pengisian 6 formulir data Balon yang disediakan Bansel. Balon tanpa di wakili mengembalikan mengembalikan berkas formulir yang telah di tandatangan pada tanggal 26-30 September 2019. Kemudian, pemeriksaan berkas dan perbaikan berkas Balon 2 – 5 Oktober.



Pemaparan visi – misi Balon gubernur dan wakil gubernur 12 – 20 Oktober 2019. Waktu dan tempat akan di komunikasikan dengan tim Balon atau LO. Penetapan dan pengusulan Balon 13 – 17 November 2019 dari pihak Bansel DPD kepada Pimpinan DPD Gerindra Sulteng dan pemberitahuan hasil seleksi kepada pihak Balon Gubernur dam Wakilnya ke DPD Gerindra.

“Lalu menyerahkan hasil seleksi Balon kepada pengurus Bansel  DPP di Jakarta tanggal 20 November 2019 untuk menjadi calon Gubernur dan calon wakil Gubernur yang akan di usung oleh Partai Gerindra Sulteng,” jelas Sony.

Ia mengatakan jika ada perubahan waktu dan hal lainnya akan di komunikasikan dengan tim Balon atau dikomunikasn langsung ke Balon gubernur dan Balon wakil Gubernur. BOB

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Empat Bacagub Bakal Diundang Bansel Gerindra Paparkan Visi – Misi

Sekertaris Bansel DPD Gerindra, Sony Lahati menerima pengembalian formulir dari perwakilan…