Anies dan Ma’ruf Amin Siap Perjuangkan Guru Tua Jadi Pahlawan Nasional

3 min read
0
366

Calon wakil presiden (Cawapres), KH. Ma’ruf Amin saat menyampaikan sambutan pada acara Haul ke 51 tahun, Sabtu (15/6/2019). FOTO : MAHFUL

PALU, SULTENGNEWS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan calon wakil presiden (Cawapres), Ma’ruf Amin menyampaikan komitmen mereka untuk memperjuangkan Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufrie atau Guru Tua menjadi pahlawan nasional.

Komitmen kedua tokoh nasional itu, disampaikan saat keduanya memberikan sambutan pada Haul ke 51 Tahun di Palu, Sabtu (15/6/2019).



Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan yang mendapat kesempatan partama memberikan sambutan mengatakan, guru tua sangat layak dan pantas mendapatkan gelar pahlawan nasional, karena kecintaannya terhadap bangsa Indonesia sangat luar biasa.

“Darah ibunya tumpah ditanah yang amat jauh dari tempat ini, tetapi jiwa raga guru tua dihibahkan untuk tanah ini. Lokasi lahirnya amatlah jauh, tetapi kiprahnya, manfaat atas kehadirannya, dihibangkan untuk negara dan bangsa Indonesia,” ujar Anies Baswedan dalam sambutannya.

Olehnya kata Anies, gelar kepahlawanan adalah sesuatu yang pastas untuk guru tua. Kecintaannya terhadap Indonesia luar bisa, tak perduli dengan segala macam tantangan yang dihadapinya. Karena itu, pemberian gelar pahlawan nasional kepada guru tau adalah penanda komitmen perjuangan, bukan hanya untuk guru tau, tetapi untuk masyarakat Sulawesi Tengah dan Indonesia Timur pada umumnya.

Sementara Cawapres Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, jika dirinya sudah resmi dilantik menjadi Wakil Presiden, maka dia akan mendorong agar gelar pahlawan nasional diberikan kepada guru tua.



“Kalau saya sudah jadi wakil presiden, maka saya akan mendorong Guru Tua menjadi pahlawan nasional. Kalau sekarang belum, karena masih menggantung. Saya kira cuma kawin yang bisa menggantung, tapi juga presiden dan wakil presiden juga ternyata bisa menggantung,” ujar ma’ruf Amin sedikit bergurau.

Ma’ruf Amin memastikan akan mendorong guru tua menjadi pahlawan nasional, setelah dirinya resmi dilantik menjadi wakil presiden. FUL

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Tim Menkopolhukam Minta Segera Rampungkan Data Penerima Stimulan dan Lahan Huntap

Suasana rapat Tim Menkopolhukam yang dipimpin Kolonel Sutikno di Ruang Polibu Kantor Guber…