Anggota PGRI Suarakan Penolakan Nilai UTG PLPG

2 min read
0
114

SULTENGNEWS.com – Anggota PGRI Sulawesi Tengah, menyuarakan penolakan standar Kelulusan Ujian Tulis Nasional (UTN) PLPG Sertifikasi Guru yang dinilai terlalu memberatkan guru, dimana Mendikbud telah menetapkan harus memenuhi nilai 80.

Penolakan tersebut bukan berarti anggota PGRI Sulteng tidak menghendaki adanya peningkatan kualitas guru, melainkan itu dinilai sebagai keharusan karena berkaitan dengan kualitas dunia pendidikan.

Namun tidak harus mendapatkan nilai 80 saat Ujian Tulis Nasional baru dinyatakan seorang guru itu prefesional dan layak mendapatkan tunjangan sertifikasi. Karena kemampuan seorang guru juga sangat dipengaruhi oleh fasilitas. Sementara fasilitas tidak semua daerah mampu menyediakan selengkap seperti daerah maju atau kota besar.

“Nilai 80 itu terlalu berat oleh guru-guru, diminta 65 saja, kenaikan standar kelulusan bisa saja naik tapi bertahap, tidak langsung naik ke 80,”jelas Sekretaris PGRI Sulteng Syam Zaini, saat dihubungi media ini, Ahad (19/11/2017).

Hal ini kata Syam Zaini, disuarakan oleh anggota PGRI Sulawesi Tengah saat Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) PGRI Sulteng, yang diikuti  pengurus dari 13 kab/kota yang ada di Sulawesi Tengah di salah satu hotel, di Kota Palu, yang berlangsung selama dua hari satu malam, dibuka pada Sabtu (18/11/2017) sore, dan di tutup Ahad (19/11/2017).

Penolakan itu kata Syam Zaini, tidak hanya disuarakan oleh anggota PGRI Sulawesi Tengah, melainkan juga telah disuarakan oleh anggota PGRI provinsi lainnya yang ada di Indonesia. Dan ini akan disuarakan nantinya ke tingkat nasional.

Kepala SMAN 4 Palu ini juga menambahkan, pada kegiatan Rakorprov PGRI Sulteng itu juga dilakukan pengukuhan pengurus Pokja perempuan PGRI Provinsi Sulawesi Tengah oleh Ketua PGRI

Sulteng Nursalam. “Setiap daerah di 13 kabupaten/kota yang ada di Sulteng ini, nantinya akan terbentuk pengurus cabang Pokja perempuan PGRI,” tambah Syam Zaini. AMI

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…