Anggota DPRD Sulteng Serap Aspirasi Warga Parimo

2 min read
0
204

PARIMO, SULTENGNEWS.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Ruhsam melakukan reses atau jaring aspirasi masyarakat yang dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong. Kegiatan reses tersebut dilaksanakan sejak tanggal 7 – 9 Desember 2017 di tiga desa yakni Desa Lobu Kecamatan Moutong, Desa Aedan Raya Kecamatan Moutong serta Desa Anutapura Kecamatan Bolanu Lambunu.

“Tujuan reses Anggota DPRD Sulteng untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat guna menjaring aspirasi masyarakat setempat,” ujar Ruhsam saat ditemui media ini, Rabu (27/12/2017).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menyebutkan, sejumlah aspirasi yang diserap di Desa Lobu Kecamatan Moutong diantaranya warga mengharapkan bantuan pemprov untuk normalisasi sungai. Selain itu, warga juga meminta adanya sarana prasarana peralatan bidan desa, Pemprov diminta perbaiki Sekolah Alkhairaat Desa Lobu serta sarana dan prasarana kesehatan dan air bersih.

Sementara untuk Desa Aedan Raya Kecamatan Moutong, aspirasi masyarakat yang sempat diserap diantaranya bantuan pembangunan rumah ibadah, sarana air bersih, bantuan pendidikan untuk warga kurang mampu, fasilitasi karangtaruna serta bantuan pengeras suara masjid Desa Aedan Raya.

“Aspirasi yang paling banyak kami serap itu ada di Desa Anutapura Kecamatan Bolanu Lambunu,”ujar anggota Komisi IV DPRD Sulteng ini.

Dia menyebutkan, aspirasi tersebut diantaranya bantuan pemasaran dan izin pengolahan produk lokal Desa Anutapura, pembangunan rehabilitasi masjid, pembangunan drainase pada tapal batas sepanjang 4 kilometer, bantuan seragam pengajian serta bantuan pembangunan sejumlah fasilitas desa lainnya.

“Kita berharap semua aspirasi masyarakat bisa kita realisasikan. Biasanya setiap reses, sekitar 75 persen selalu ada realisasinya. Kita sebagai wakil rakyat akan memperjuangkan kepentingan masyarakat pada APBD tahun 2018,”ujar Ruhsam. IJR

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Update Real Count C1 KPU 24 April, Data Masuk 25,92 Persen, Bandingkan Suara Jokowi – Amin VS Prabowo – Sandi

JAKARTA, SULTENGNEWS.com – Update hasil Real Count C1 KPU dari Sistem…